Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 05 Mei 2023 | 16:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PBESI secara khusus menjanjikan bonus capai miliaran rupiah untuk timnas cabang olahraga esports yang berhasil meraih medali di SEA Games 2023.

Janji PBESI untuk memberikan hadiah kepada para atlet yang bertanding di SEA Games 2023 ini diungkap dalam event pelepasan tim untuk berangkat ke Kamboja nantinya.

Bambang Sunarwibowo selaku pemimpin Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI mengaku sudah menyiapkan bonus untuk para atlet yang sukses membawa pulang medali dari ajang tersebut.

Diakui oleh Bambang Sunarwibowo, bonus untuk para atlet ini sama dengan yang diberikan sebelumnya oleh PBESI di SEA Games 2022 lalu.

"Jadi kalau bonus udah pasti disiapkan oleh PBESI karena SEA Games 2022 kita siapkan juga bonus untuk atlet yang memperoleh medali. Kami persiapkan bonus Rp 5 miliar untuk para atlet" ungkap Bambang Sunarwibowo.

Bambang Sunarwibowo meyakini bahwa bonus yang diberikan untuk para atlet yang berpartisipasi di SEA Games 2023 dan berhasil mendapat medali ini merupakan wujud apresiasi pemerintah.

Pengalungan medali perak oleh Ketua IESPA ke timnas Indonesia di SEA Games Vietnam. (instagram/ibnuriza)

Menurut rencana, para atlet timnas cabang olahraga esports akan mulai berangkat menuju Kamboja untuk SEA Games 2023 pada 9 Mei 2023 mendatang. Khusus untuk cabang olahraga esports, pertandingan akan dimulai pada 10 Mei 2023.

Sebelumnya, di SEA Games 2022 lalu, cabang olahraga esports sukses membawa sejumlah medali untuk Indonesia. Paling tertinggi, PUBG Mobile berhasil membawa medali emas sedangkan Mobile Legends hanya meraih medali perak.

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar