Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 07 Mei 2023 | 18:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 (MSC 2023) akan digelar pada kuartal kedua tahun ini. ECHO berhasil lolos dari Final Lower Bracket dan menantang Blacklist di Grand Final MPL PH Season 11.

Pro scene Mobile Legends Filipina menjadi sorotan mengingat mereka mendominasi di gelaran M series (tiga edisi terakhir) serta MSC tahun lalu.

ECHO melangkah ke Grand Final setelah mereka mengandaskan RSG PH dengan skor 3 vs 2 di Final Lower Bracket pada Minggu (07/05/2023).

Sanford dkk menyusul Blacklist International menuju perhelatan MSC 2023. Sebagai informasi, juara dan runner-up MPL di Filipina serta Indonesia berhak atas tiket MSC 2023.

Tim Tanah Air sendiri diwakili oleh ONIC Esports dan EVOS Legends. ONIC berhasil menjadi juara MPL Indonesia Season 11 setelah menggilas EVOS dengan skor 4 vs 0.

Game kelima ECHO vs RSG di Final Lower Bracket MPL PH Season 11. (YouTube)

Hadirnya ECHO membuat para juara M series hadir di MSC 2023. Tiga dari empat juara M series bakal memeriahkan kompetisi bergengsi MLBB di wilayah Asia Tenggara.

Bren Esports selaku juara M2 absen mengingat mereka dipulangkan ECHO di Lower Bracket MPL PH Season 11.

Sebagai pengingat, EVOS Legends menjadi tim yang menjuarai M1 World Championship Mobile Legends.

EVOS Esports juarai Mobile Legends M1. (instagram/evosesports)

Mereka adalah tim Indonesia pertama yang meraih gelar M series. Bren menjadi juara M2 World Championship setelah mereka mengalahkan Burmese Ghouls (Myanmar) dengan skor 4 vs 3.

Seperti yang disebutkan di atas, Bren tak hadir karena Grand Final MPL PH Season 11 mempertemukan ECHO dan Blacklist International.

M3 World Championship menjadi momen bersinarnya Blacklist International. Penampilan menawan OHMYV33NUS dengan hero support-nya dan koleksi kill dari Oheb membuat Blacklist unggul 4 vs 0 atas ONIC PH di M3.

ECHO Esports juara M4 World Championship. (instagram/echophilippines)

Blacklist kembali masuk ke Grand Final di M4 World Championship. Tim senegara mereka yaitu ECHO berhasil mengakhiri kejayaan META UBE milik OHMYV33NUS dkk.

ECHO membantai Blacklist dengan skor 4 vs 0 di Grand Final M4 World Championship.

Tiga juara M series yang tampil di MSC 2023 adalah EVOS Legends (Juara M1), Blacklist (Juara M3), dan ECHO (Juara M4).

Saat artikel ini dibuat, ECHO memimpin dengan skor 3 vs 0 di Grand Final MPL PH Season 11. Sanford dkk mempunyai peluang menang besar di partai puncak tersebut.

Mengingat terdapat banyak juara M series, cukup menarik menantikan atmosfer ketat MSC 2023 mendatang. Tak hanya itu, jangan lupa, ONIC ID juga pernah menjuarai MSC 2019.

Para juara MPL yang mempunyai laju sempurna di Playoff bakal memeriahkan persaingan MSC 2023. Sebagai informasi, Moonton mengonfirmasi bahwa MSC 2023 bakal digelar pada 10 hingga 18 Juni.

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023