Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 10 Mei 2023 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Honkai Star Rail Character Role penting diketahui para pemain agar tidak salah dalam memilih karakter. Juga penting dalam menggapai kesuksesan dalam game Honkai Star Rail.

Honkai Star Rail akan memiliki banyak karakter di masa depan. Panduan karakter Honkai Star Rail memberi semua yang perlu kamu ketahui tentang hero yang diumumkan.

Sebagai game gacha, Honkai Star Rail akan menampilkan sejumlah besar karakter yang dapat dimainkan untuk kamu kumpulkan.

Karakter Honkai Star Rail diperoleh dengan menggunakan Star Rail Pass atau Star Rail Special Pass (keduanya dapat dibeli dengan Stellar Jade, ditukar dengan Undying Embers dan Undying Starlight atau diperoleh dengan memainkan Misi dan Acara dalam game) untuk melakukan Wraps. Asta dijamin di warp pertama.

Lalu ada apa saja karakter role di Honkai Star Rail? Berikut penjelasan Honkai Star Rail character role yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Honkai Star Rail Character Role

Karakter Honkai Star Rail Mei 2023. (Fandom)

Di Honkai Star Rail, salah satu atribut utama yang dimiliki oleh setiap karakter yang dapat dimainkan adalah role. Ada tujuh role dalam game dapat dianggap mirip dengan kelas karakter.

Role karakter menentukan peran yang paling cocok untuk mereka mainkan dalam pertempuran, serta keterampilan dan jenis serangan yang dapat mereka manfaatkan. Dari tujuh role di Honkai Star Rail, tiga adalah tipe DPS dan empat adalah tipe support:

  • The Destruction: DPS agresif sangat cocok untuk situasi pertempuran solo.
  • The Hunt: Karakter DPS yang berspesialisasi dalam serangan target tunggal.
  • The Erudition: Karakter DPS yang berspesialisasi dalam serangan AoE multi-target.
  • The Abundance: Mendukung karakter yang berspesialisasi dalam penyembuhan sekutu.
  • The Preservation: Mendukung karakter yang berspesialisasi dalam melindungi sekutu.
  • The Harmony: Mendukung karakter yang berspesialisasi dalam memperkuat sekutu.
  • The Nihility: Mendukung karakter yang berspesialisasi dalam menghilangkan musuh.

Dengan mengetahui ketujuh role di atas, kamu bisa membentuk tim yang ideal dengan kombinasi karakter yang seimbang. Meski ada banyak jenis komposisi tim, pada dasarnya lebih disarankan untuk memiliki satu karakter dari masing-masing Path, setidaknya hingga kamu lebih memahami dan menguasai cara bertarung di Honkai Star Rail.

Selain role, komposisi tim juga harus melihat elemen dari setiap karakter. Elemen di game ini berfungsi untuk memecahkan pertahanan musuh dengan menggunakan elemen yang sama. Contohnya, memecahkan pertahanan api dengan elemen api, atau listrik dengan elemen listrik.

Pastikan setidaknya ada 3 jenis elemen berbeda agar kamu tidak kesulitan memecahkan pertahanan musuh. Itulah Honkai Star Rail character role yang bisa kamu jadikan referensi untuk membentuk tim. Selamat bermain.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Update Honkai Star Rail Versi 1.6 Rilis 27 Desember 2023