Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 11 Mei 2023 | 17:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada beberapa HP Android yang mencontek desai iPhone di berbagai sisi. Karenanya kita temukan HP murah mirip iPhone dengan desain yang bikin terkecoh.

Beberapa HP murah mirip iPhone ini bahkan punya harga mulai Rp 1 jutaan saja. Dengan harga murah, sudah dapat HP Android dengan desain menyerupai iPhone.

Jika tidak dilihat secara mendetail, akan mudah untuk mengecoh karena bentuknya memang terlihat sekilas mirip beberpa seri iPhone.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tiga HP murah mirip iPhone yang sempat beredar dengan harga mulai Rp 1 jutaan saja.

Gionee G13 Pro

Gionee G13 Pro, HP murah Rp 1 jutaan yang mirip iPhone 13. (Gionee)

Gionee G13 Pro meluncur pada awal kuartal pertama 2022. Smartphone mengusung layar IPS LCD 6,26 inci beresolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dengan kerapatan piksel 280 PPI.

Jika dilihat secara sekilas, Gionee G13 Pro mempunyai penampilan mirip iPhone 13.

HP Gionee G13 menjalankan sistem operasi HarmonyOS buatan Huawei. HP murah ini dibanderol 529 yuan atau Rp 1,1 juta untuk varian memori terendah 3GB/32GB.

Hal yang membedakan adalah adanya merek Gionee di bagian belakang. iPhone 13 tentu memiliki logo Apple yang cukup khas pada bagian belakangnya.

Kamera Gionee G13 Pro tersusun secara diagonal dengan jarak cukup jauh. Apabila ingin memilikinya, kalian perlu mengandalkan pengiriman internasional dengan garansi distributor di salah satu situs e-commerce.

LeEco S1 Pro

HP murah LeEco S1 Pro mirip iPhone 14 Pro. (LeEco)

LeEco mengeluarkan smartphone dengan penampilan mirip iPhone 14 Pro. Mengusung nama komersial sebagai LeEco S1 Pro, smartphone ini hanya dibanderol Rp 2 jutaan saja.

Perusahaan bahkan membenamkan fitur yang menyerupai Dynamic Island milik Apple. Bayangkan fitur menyerupai andalan Apple ada di HP Murah mirip iPhone.

LeEco S1 Pro tak mempunyai layar semewah iPhone 14 Pro. HP murah ini mengusung layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dengan kecepatan refresh standar 60 Hz.

Ponsel memiliki tiga varian memori yaitu 4GB/64GB, 8GB/128GB, dan 8GB/256GB. Perangkat mengandalkan chipset Unisoc T7150.

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 5 MP. Terdapat tiga kamera belakang dengan sensor primer 13 MP. Rincian dua sensor lainnya belum disebutkan oleh perusahaan.

Blackview A30

Blackview A30. (ist)

HP Blackview satu ini mempunyai desain poni dan kamera belakang mirip iPhone X. Karenanya termasuk HP murah mirip iPhone.

Hal yang membedakan hanyalah merek Blackview pada bodinya. Tentu iPhone X menyematkan logo Apple di bagian bodi.

Blackview A30 mempunyai chipset MediaTek MT6580A yang dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Go. Harga Blackview A30 cuma dibanderol Rp 900 ribuan saja.

Itulah beberapa HP murah mirip iPhone yang sudah beradar. Dengan harga cuma Rp 1 jutaan, sudah mendapatkan HP Android berdesain mengecoh.

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi HP Murah Rp 1 Jutaan Memori 128 GB