Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 11 Mei 2023 | 19:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-32 atau SEA Games 2023 Kamboja menghadirkan cabor eSports Mobile Legends. Timnas MLBB Ladies berhasil meraih medali emas setelah menghempaskan Filipina dengan skor 3 vs 2 di Grand Final.

Ini adalah medali emas kedua bagi Timnas Esports Indonesia. Sebelumnya, Timnas Esports Tanah Air memperoleh medali emas dari cabor Valorant dan medali perak dari cabor CrossFire.

Bermain sengit, Timnas MLBB Indonesia unggul 3 vs 2 setelah sempat tertinggal 1 vs 2.

Daftar game yang dipertandingkan di SEA Games 2023 yaitu AK2 (PC), PUBG Mobile (Tim & Solo), Mobile Legends (Men & Ladies), League of Legends Wild Rift (Men), Valorant (Men), dan CrossFire (Men).

MLBB Putri bertanding pada 10 hingga 11 Mei sementara MLBB Putra pada 12 hingga 14 Mei 2023.

Playoff Mobile Legends Ladies di SEA Games 2023 Kamboja. (Instagram @mpl.id.official)

Para roster di Timnas Mobile Legends Ladies mencakup Cindy Laurent Siswanto (BTR Cinny), Vivi Indrawaty (BTR Vivian), Michelle Denise Siswanto (BTR Chel), Venny Lim (BTR Fumi), Viorella Valencia Chen (BTR Vival), Isnaini Nurfajri Machdita (MBR Valanyr), dan Violetta Aurelia (GPX Caramel).

Para pemain yang diturunkan untuk formasi inti yaitu Chell, Fumi, Cinny, Vivian, dan Vival. Mereka semua merupakan para roster untuk Bigetron Era.

Sementara roster Timnas MLBB Filipina mencakup Kaye Maerylle Alpuerto (Keishi), Mery Christine Vivero (Meray), Gwyneth Diagon (Not Ayanami), Rica Fatima Amores (Amore), Sheen Perez (Shinoa), dan Alexandria Dhzole Dardo (Lexaa). Mereka merupakan para pemain dari Omega Empress.

Jalannya Pertandingan

Game 1 Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023 Mobile Legends Ladies. (YouTube MPL Indonesia)

 

Timnas MLBB Ladies Indonesia mengandalkan hero berdurabilitas tinggi seperti Fredrinn, Khufra dan Terizla pada game pertama.

Hero tebal tersebut ditemani oleh Claude dan Yve. Timnas MLBB Indonesia bermain agresif dan menekan dari early hingga mid-game.

Cinny tampil trengginas dengan hero Yve miliknya. Permainan agresif dari Fumi dan Cinny mampu memorak-porandakan pemain Filipina.

Indonesia mengunci kemenangan game pertama dengan skor 21 vs 6. Timnas MLBB Filipina bangkit di game kedua. Jungler Filipina menjadi mimpi buruk bagi Indonesia.

Game 4 Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023 Mobile Legends Ladies. (YouTube MPL Indonesia)b

Alpuerto memperlihatkan permainan ciamik dengan hero Lancelot. Cidukan Natalia dan Lancelot serta damage besar Melissa membuat Filipina menyamakan kedudukan.

Filipina semakin bersemangat pada game ketiga. Mereka kembali mengamankan Melissa dan memilih hero OP seperti Arlott dan Estes.

Sangat mendominasi, Filipina mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 17 vs 2. Timnas MLBB Filipina memimpin 2 vs 1 sehingga game keempat menjadi babak penentu bagi mereka.

Untungnya, Indonesia menyamakan kedudukan pada game keempat. Tim Tanah Air memaksa Filipina untuk bermain mendekat. Vival dkk mengandalkan hero tebal Gloo, Baxia, dan Grock.

Game 5 Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023 Mobile Legends Ladies. (YouTube MPL Indonesia)

Ketika Timnas Filipina berkumpul, Beatrix milik Chell mengeluarkan burst damage.

Timnas Indonesia unggul 14 vs 4 di game keempat. Chell kembali tampil apik pada game kelima.

Mereka bermain agresif sehingga skor berbalik 3 vs 2. Chell menjadi MVP dengan KDA 5/3/5 dengan hero Melissa di game kelima.

Seperti prediksi banyak orang, Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas di cabor eSports Mobile Legends Ladies.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3