Kamis, 02 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 12 Mei 2023 | 20:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Timnas Mobile Legends Men mengalami dua kekalahan beruntun di fase grup SEA Games 2023. Mereka bergantung pada hasil pertandingan tim Singapura untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Sayang, langkah Timnas Mobile Legends Indonesia dipastikan terhenti di fase grup.

Fakta ini harus diterima mengingat Kamboja menang atas Singapura. Sebagai informasi, Indonesia berada di Grup B bersama dengan Kamboja, Myanmar, dan Singapura.

Sementara Grup A terdiri dari Filipina, Vietnam, Malaysia, Laos, dan Timor Leste.

Terdapat kejutan di Babak Grup SEA Games Mobile Legends Men. Dua tim favorit seperti Indonesia dan Filipina justru menelan kekalahan.

Timnas Mobile Legends Men di SEA Games 2023. (Instagram @garudaku.esi)

Roster Timnas Mobile Legends Men terdiri dari Albert Neilsen Iskandar (RRQ Albert), Jabran Bagus Wiloko (EVOS Branz), Rizqi Awandi Iskandar (EVOS Saykotz), Gilang (ONIC Sanz), Calvin (RRQ Vyn), Rachmad Wahyudi (EVOS Dreams), dan Nicky Fernando (ONIC Kiboy).

Pemain inti yang dipilih pada laga melawan Kamboja serta Myanmar adalah Albert, Branz, Sanz, Saykots, dan Dreams.

Timnas MLBB Tanah Air kalah di pertandingan pertama setelah Kamboja mampu comeback di menit akhir. Pada laga kedua, Indonesia kembali menelan pil pahit.

Valentina milik Myanmar menjadi hero kunci dalam me-wipe out semua pemain Timnas MLBB Garuda. Indonesia meraih rapor merah karena ini adalah prestasi terburuk di SEA Games.

Game 1 Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 Mobile Legends Men. (YouTube MPL Indonesia)

Filipina yang menjadi favorit juga menelan kekalahan di fase grup. Mereka digilas oleh permainan cepat Malaysia di Grup A.

Filipina lebih beruntung karena mereka sempat menang atas Laos. Myanmar memuncaki Grup B setelah menang melawan Singapura dan Indonesia.

Mereka menjadi tim pertama yang lolos ke playoff semifinal. Sebelum ini, Indonesia hanya mempunyai "peluang tipis".

Jika Singapura menang melawan Kamboja, dan Indonesia lantas menang melawan Singapura, maka Tim Tanah Air masih memiliki peluang.

Apabila hal tersebut terjadi, maka Kamboja, Indonesia, dan Singapura bakal melakoni tie-breaker karena jumlah poin sama.

Kamboja menang atas Singapura di SEA Games 2023 Mobile Legends Men. (YouTube)

Sayang, Kamboja menjadi pemenang pada laga yang berlangsung Jumat (12/05/2023) malam. Ini berarti dua tim dari Grup B yang lolos ke babak playoff adalah Myanmar dan Kamboja.

Berikut hasil pertandingan SEA Games Mobile Legends Men pada hari ini:

  • Indonesia vs Kamboja: 0 vs 1
  • Myanmar vs Singapura: 1 vs 0
  • Myanmar vs Indonesia: 1 vs 0
  • Kamboja vs Singapura: 1 vs 0

Dua kekalahan membuat Indonesia berada di urutan paling buncit. Ini merupakan "rapor merah" bagi perjalanan Timnas Mobile Legends di SEA Games.

Pada dua edisi SEA Games sebelumnya, Timnas Mobile Legends Indonesia selalu berhasil masuk ke Grand Final meski hanya memperoleh medali perak.

BACA SELANJUTNYA

5 Counter Hero Nana Mobile Legend