Kamis, 30 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 13 Mei 2023 | 15:49 WIB

Hitekno.com - Jika kamu suka bermain game strategi yang menantang dan seru, mungkin kamu pernah mencoba beberapa game jadul yang legendaris.

Game-game ini memiliki gameplay yang menarik dan variatif, serta grafik yang cukup bagus untuk ukuran zaman dulu.

Berikut adalah rekomendasi lima game strategi jadul yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang kamu.

1. Red Alert 2

Command & Conquer: Red Alert 2. (EA)

Game ini adalah sekuel dari Red Alert, yang merupakan spin-off dari seri Command and Conquer. Game ini mengambil latar belakang Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet, dengan berbagai senjata dan unit yang unik dan futuristik. Kamu bisa memilih salah satu faksi dan berperang melawan musuh dalam mode campaign atau skirmish. Game ini juga memiliki mode multiplayer yang seru dan kompetitif.

2. CNC Tiberian War

Command & Conquer: Tiberian Sun. (EA)

Game ini adalah seri ketiga dari Command and Conquer, yang mengambil latar belakang konflik global antara Global Defense Initiative (GDI) dan Brotherhood of Nod (NOD), yang bersaing untuk menguasai sumber daya bernama Tiberium. Game ini memiliki grafik yang lebih baik dari seri sebelumnya, serta fitur-fitur baru seperti sub-faksi, unit epik, dan ion cannon. Kamu bisa memainkan mode campaign yang memiliki cerita yang menarik, atau mode skirmish dan multiplayer yang menawarkan banyak pilihan map dan mode.

3. Age of Empires II

Age Of Empires 2. (Microsoft)

Game ini adalah salah satu game strategi jadul yang paling populer dan digemari oleh banyak orang. Game ini mengambil latar belakang sejarah dunia dari abad ke-5 hingga ke-16, dengan 13 peradaban yang berbeda-beda. Kamu bisa membangun kerajaanmu sendiri, mengumpulkan sumber daya, melatih pasukan, dan berperang melawan musuh dalam mode campaign atau random map. Game ini juga memiliki mode multiplayer yang sangat seru dan komunitas yang aktif hingga sekarang.

4. Warcraft III

Warcraft 3 Remastered. (Variety)

Game ini adalah seri ketiga dari Warcraft, yang merupakan salah satu game strategi jadul yang paling terkenal dan berpengaruh. Game ini mengambil latar belakang dunia fantasi Azeroth, dengan empat ras yang berbeda: Human, Orc, Undead, dan Night Elf. Game ini memiliki gameplay yang dinamis dan variatif, dengan fitur-fitur seperti hero, item, skill, creep, dan neutral building. Kamu bisa memainkan mode campaign yang memiliki cerita yang epik dan mendebarkan, atau mode custom map dan multiplayer yang sangat kreatif dan menyenangkan.

5. StarCraft 2

Starcraft II. (Blizzard Entertainment)

Game ini adalah salah satu game strategi jadul yang paling legendaris dan revolusioner. Game ini mengambil latar belakang dunia sci-fi di galaksi Koprulu Sector, dengan tiga ras yang berbeda: Terran, Zerg, dan Protoss. Game ini memiliki gameplay yang sangat seimbang dan kompetitif, dengan fitur-fitur seperti fog of war, unit upgrade, resource management, dan micromanagement. Kamu bisa memainkan mode campaign yang memiliki cerita yang kompleks dan dramatis, atau mode multiplayer yang sangat menantang dan adiktif.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store