Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 15 Mei 2023 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends memiliki ratusan hero di dalam game. Dari ratusan hero ini, ada hero kesayangan Moonton yang gak laku di META sekarang, hero tersebut tidak lain adalah Miya.

Miya diketahui sudah ada sejak game besutan Moonton ini rilis untuk pertama kalinya. Hero ini bahkan menjadi ikon untuk Mobile Legends hingga saat ini.

Tidak hanya didapuk menjadi ikon aplikasi Mobile Legends, Miya termasuk hero kesayangan Moonton karena dibekali dengan skin terbanyak di game tersebut. Hingga saat ini, Miya diketahui sudah memiliki 11 skin di Mobile Legends.

Disebut sebagai hero kesayangan Moonton karena hero ini mendapat perlakuan spesial dari developer game tersebut. Sayangnya, Miya justru gak laku di META sekarang. Hero ini bahkan sangat jarang digunakan di ranked maupun turnamen.

Berdasarkan data di laman resmi Mobile Legends hingga saat ini, Miya hanya berhasil mendapat winrate 48,15 persen dengan kepopularitas 2,16 persen dan total banned sebanyak 1,23 persen.

Mobile Legends - Miya Christmas Carnival. (uhdpaper)

Sangat jarang jika kamu menemukan player Miya di ranked tinggi maupun turnamen Mobile Legends besar di dunia maupun Indonesia. Debut Miya di MPL Indonesia terjadi di MPL Season 10 lalu ketika digunakan oleh ONIC CW.

Alasan Miya gak laku di META adalah karena hero ini dirasa kurang lincah dan tidak memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, Miya juga sangat lemah dengan hero high ground yang biasanya akan sangat merepotkannya.

Selain itu, alasan lain Miya sangat tidak cocok dengan META sekarang ini adalah karena durabilitas hero tersebut yang rendah. Hal ini membuat Miya sangat jarang bisa bertahan di dalam team fight jika tidak memiliki back up yang baik.

Itu tadi hero kesayangan Moonton yang sayangnya gak laku di META. Apakah kamu salah satu user hero Miya?

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal