Rabu, 19 Juni 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 16 Mei 2023 | 14:37 WIB

Hitekno.com - Tidak semua game berdampak buruk bagi pemain, karena ada manfaat yang bisa didapatkan dari permainan. Seperti beberapa manfaat main Mobile Legends bagi pemainnya.

Tidak dipungkiri banya yang yang beranggapan bahwa main game memiliki pengaruh yang negatif, apalagi di kalangan orang tua. Begitu juga bermain Mobile Legends terkadang dapat pandangan kurang baik.

Sadar atau tidak, main game Mobile Legends membuat pemainnya belajar kerja tim dan mengatur strategi untuk memenangkan pertempuran. Itu membuat otak pemain berpikir selain hanya untuk hiburan. Masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari bermain Mobile Legends.

Berbeda dengan mitos yang kebanyakan orang mengatakan bahwa game online membuat bodoh atau merusak otak. Banyak sisi positif yang bisa diambil pemain dari bermain Mobile Legends.

Ilustrasi Main Mobile Legends. (POCO Indonesia)

Berikut manfaat main Mobile Legends untuk pemain yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu.

1. Melatih Kerja Tim

Mobile Legends bisa membantu kita melatih kerjasama tim. Sebagai sebuah game MOBA, tentunya kerja sama dalam game ini adalah yang nomor satu. Tanpa kerjasama yang solid tentunya kita tidak akan bisa memenangkan permainan.

Maka dari itu, kita harus bisa menjalin kerjasama antar pemain dalam sebuah tim. Strategi dan komunikasi menjadi hal utama dalam kolaborasi ini. Mampu saling melengkapi antar lane dan serangan cadangan bisa membuat tim kita memenangkan permainan.

2. Menambah Teman

Tidak bisa dipungkiri kegiatan Mabar bersama teman-teman merupakan kegiatan yang menyenangkan ketika bermain Mobile Legends. Semakin lama kamu bermain Mobile Legends, maka kamu bisa menambah teman lagi.

Setelah sekian lama kamu merasa nyaman berteman di dalam game, teman yang kamu dapatkan di Mobile Legends juga bisa menjadi teman kamu di dunia nyata.

3. Melatih Kesabaran

Tentunya dalam sebuah permainan, kita ingin menjadi yang terbaik dan memenangkan permainan tersebut. Namun, semua itu tidak dapat dicapai dengan mudah.

Kita harus sabar dalam bermain agar bisa menjadi pemenang. Salah satu manfaat bermain Mobile Legends adalah melatih kesabaran.

Di Mobile Legends tentunya kita harus sabar dalam menghancurkan turret lawan. Atau jika dalam keadaan kalah di Early Game, kita harus menunggu hingga late game untuk bisa bertarung.

Semua itu, butuh kesabaran ekstra, jika kita tidak sabar dalam bermain, kemungkinan hanya kekalahan yang akan diraih.

4. Otak Bisa Lebih Tajam Berpikir Kritis

Dalam bermain Mobile Legends kita harus bisa berpikir cepat tentang keputusan apa yang akan kita ambil. Apalagi saat perang sedang berlangsung, tentu keputusan yang cepat dan tepat akan membantu kita memenangkan pertarungan.

Dalam hal ini, manfaat bermain Mobile Legends dapat membantu otak menjadi lebih tajam untuk berpikir kritis.

Main Mobile Legends dengan POCO M4 Pro. (POCO Indonesia)

5. Melatih Tanggung Jawab

Mobile Legends adalah game MOBA 5 vs 5, artinya satu tim berisi lima pemain. Setiap pemain tentunya memiliki role masing-masing di dalam tim, seperti offlaner, midlaner, atau hyper dan lain-lain. Kita tentunya harus bertanggung jawab atas peran kita yang kuat di dalam tim.

6. Melatih Berkipir Cepat

Dalam permainan Mobile Legends, banyak hal bisa berubah secara tidak terduga. Situasi dan kondisi dalam permainan bisa tiba-tiba berbalik 180 derajat dalam sekejap.

Hal ini menuntut para pemain untuk bisa berpikir cepat dalam mengambil tindakah terbaik demi kemenangan.

Itulah enam manfaat main Mobile Legends untuk pemain yang jarang diketahui orang. Jangan anggap buruk soal main game.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3