Jum'at, 31 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 19 Mei 2023 | 16:49 WIB

Hitekno.com - Siapa sih yang tidak suka dengan game FPS atau first person shooter? saat ini, ada banyak sekali game FPS modern yang dibuat dengan grafis menarik dan kekinian.

Meski demikian, tidak semua gamer tertarik dengan grafik kekinian dan tampilan modern dari sebuah game FPS.

Ada beberapa game FPS jadul yang justru menarik para gamer. Bukan karena grafiknya, namun karena storynya yang menarik dan keren.

Ya, tidak semua judul FPS menceritakan kisah satu dimensi. Akan tetapi, beberapa game FPS jadul memiliki narasi yang dalam dan menarik.

Buat kamu yang penasaran dengan game FPS jadul dengan cerita terbaik, berikut Hitekno.com telah merangkum informasinya buat kamu.

1. Call of Duty: Black Ops (2010)

Call of Duty Black Ops. (Activision)

Narasi dari game Call Of Duty tidak selalu menonjol. Sebab kisah-kisah itu seringkali bisa menjadi kisah yang tidak menginspirasi. 

Akan tetapi pada Call of Duty: Black Ops, kamu benar-benar bisa kepincut hanya karena melihat narasi ceritanya.

Di game ini, kamu akan berperan sebagai tentara AS yang melawan musuhnya. Pemain menggunakan sejumlah senjata keren dan kekinian dalam misinya.

Karena ceritanya ini, tak dipungkiri jika Black Ops menjadi seri Call of Duty yang paling disukai oleh gamer dari seluruh dunia.

2. Dishonored (2012)

Dishonored. (Steam)

Dishonored merupakan game aksi petualangan yang dirilis pada tahun 2012 lalu.

Game ini berlatarkan kita fiksi bernama Dunwall yang terinfeksi virus mematikan dan dikuasai oleh pemerintahan yang korup dan kejam.

Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai Corvo Attano yang harus berusaha sekuat hati untuk membuktikan jika dirinya tidak bersalah.

Dishonored ini menjadi game lama yang banyak mendapatkan pujian karena grafisnya yang indah dan mendetail.

3. Far Cry 3 (2012)

Far Cry 3. (Ubisoft)

Gim Far Cry ini berlatar di pulau fiksi bernama Yara. Ini adalah tempat yang indah dari sudut pandang visual.

Namun, Yara bukanlah tempat terbaik untuk hidup karena diktatornya Anton Castillo. Dia memerintah tempat itu dengan tangan besi, dan siapa pun yang tidak percaya pada propagandanya akan dihukum karenanya.

Di sini, kamu akan bermain sebagai Dani Rojas, dan tujuan kamu adalah membantu membangun kelompok yang kuat untuk memberontak melawan penjahat. 

Alur cerita pemberontakan adalah hal biasa dalam seri Far Cry, tetapi ini adalah versi yang sangat bagus dari kisah tersebut karena beberapa adegan yang kuat dan karakter yang dinamis.

4. Borderlands 2 (2012)

Handsome Jack – Borderlands 2. (fandom)

Borderlands 2 merupakan game FPS jadul yang dirilis pada tahun 2012 alias 11 tahun lalu.

Di sini, kamu akan hidup dan bermain di sebuah dunia fiksi bernama Pandora. Kamu harus bermain melawan berbagai musuh yang kuat.

Borderlands 2 dikenal dengan dengan ceritanya yang unik dan gameplaynya yang berhasil menggabungkan elemen penembak dan RPG yang sempurna.

5. BioShock Infinite (2013)

BioShock Infinite. (Steam)

Di BioShock Infinite, kamu akan berperan sebagai seorang pria bernama Booker DeWitt. 

Dia dikirim ke sebuah kota di langit bernama Columbia untuk menyelamatkan seorang wanita muda bernama Elizabeth.

Namun, kesenangan yang sebenarnya dimulai setelah penyelamatan saat kedua karakter tersebut menemukan diri mereka di tengah perang kelas yang sedang terjadi di kota futuristik.

Ini mungkin bukan kisah yang paling orisinal atau menarik yang pernah diceritakan, tetapi saat kamu bermain, maka kamu akan menemukan bahwa ada lebih banyak narasi ini. 

Semua aspek yang paling menarik berkisar pada dua karakter utama yang disukai, yang dihidupkan dengan akting suara yang luar biasa.

6. Metro 2033 (2010)

Metro 2033. (Steam)

Sebelum peristiwa Metro 2033, Eropa Timur mengalami bencana nuklir yang menyebabkan semua tempat di atas tanah tidak dapat dihuni. 

Jadi, para penyintas tinggal di bawah tanah di terowongan Metro. Sang protagonis, Artyom, perlu melewati sistem terowongan yang luas untuk menyampaikan pesan penting.

Secara alami, di sepanjang jalan, banyak hal yang serba salah, yang mengarah ke beberapa momen intens dan mengejutkan. 

Seluruh premis didasarkan pada novel dengan nama yang sama. Ini tidak persis sama dengan materi sumbernya, tetapi merupakan adaptasi yang menyenangkan, dan ceritanya sangat menarik. 

Itulah rekomendasi enam game FPS jadul dengan cerita terbaik yang layak kamu pertimbangkan untuk dimainkan pada tahun 2023 ini.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store