Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 21 Mei 2023 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - RRQ resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepas sang kapten, Vyn (Calvin) pada Jumat (19/05/2023). Usai hengkang dari RRQ, Vyn resmi "pulang" dan berseragam Bigetron Alpha.

Pengumuman bergabungnya Vyn ke Robot Merah diunggah melalui akun media sosial resmi milik BTR.

Sebagai informasi, Vyn berkarir di RRQ sangat lama. Ia bahkan dipercaya untuk menjabat sebagai kapten RRQ selama beberapa musim.

Jabatan kapten yang diemban oleh Vyn lebih lama dibanding R7.

"Calvin atau RRQ Vyn merupakan salah satu pemain dengan masa bakti yang paling lama di Team RRQ. Berbagai piala dan prestasi telah dia berikan selama perjuangannya membawa nama RRQ di MLBB. Thank you for the journey, El Capitan," tulis RRQ pada akun Instagram-nya, Jumat (19/05/2023).

Vyn resmi bergabung ke Bigetron Alpha pada 21 Mei 2023. (YouTube/ Bigetron TV)

Vyn telah menyumbangkan tiga piala MPL ke Sang Raja sejak ia bergabung pada 2019 lalu.

Calvin membela RRQ sejak MPL Indonesia Season 4. Ia langsung juara di MPL ID Season 5 bersama RRQ Hoshi pada tahun 2020.

Prestasi terbaiknya bersama RRQ termasuk juara MPL ID Season 5, MPL ID Season 6, MPL ID Season 9, dan juara MLBB Invitational 4 Nation Cup.

Vyn juga berperan saat RRQ meraih runner up M1 World Championship serta juara ketiga di M4 World Championship Mobile Legends.

Vyn saat masih berseragam BTR Alpha beberapa tahun lalu. (YouTube)

Sebelum membela RRQ, Vyn pernah memperkuat BOOM JR dan Bigetron. Video perkenalan di YouTube memperlihatkan momen saat CEO BTR, Edwin Chia, rapat dengan petinggi tim.

Mereka butuh sosok pemimpin agar Bigetron Alpha dapat meraih juara. Sosok yang dibicarakan akhirnya muncul di ruang rapat.

Pemain anyar itu adalah Calvin "Vyn". Setelah beberapa tahun, Vyn akhirnya "pulang" ke Bigetron.

"Welcome home Vyn. 'Merpati tahu ke mana ia harus pulang', mungkin kutipan ini bisa menggambarkan seorang Vyn. Semoga dengan segudang pembelajaran dan pengalamannya di MPL ID dapat dikontribusikan dengan baik bersama Bigetron Esports!" tulis Bigetron melalui akun Instagram pada Minggu (21/05/2023).

Sebagai pengingat, Robot Merah juga mempunyai Roamer yang berpengalaman yaitu Kyy. Robot Merah kini memiliki dua Roamer dengan segudang pengalaman yaitu Kyy dan Vyn.

Akun media sosial Robot Merah menjelaskan bahwa Vyn bakal membela Bigetron Alpha pada MPL ID Season 12 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal