Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 22 Mei 2023 | 14:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MobaZane sebagai pro player Mobile Legends ternama, batal ikut serta ke MSC 2023 bersama BloodThirstyKings atau BTK. Padahal kehadiran tim esports Mobile Legends ini sudah dinanti-nantikan dalam kejuaraan Mobile Legends: Southeast Asia Cup.

Kabar batalnya BTK ikut serta MSC 2023 ini telah resmi diumumkan melalui akun media sosial Instagram resmi dari MLBB Esports @mlbbesports_official.

Yang resmi mengumumkan keikutsertaan BTK di MSC 2023 digantikan oleh OutPlay. Tentu saja karena BTK tidak ikut serta, MobaZane juga tidak berpartisipasi.

"Dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa BTK tidak akan lagi berpartisipasi dalam MSC 2023, karena mereka tidak dapat memenuhi persyaratan dasar yang ditetapkan dalam aturan turnamen" tulis pengumuman terseut.

Dengan pengumuman tersebut, tidak bisa melihat penampilan BTK selaku juara NACT yang sebelumnya diumumkan akan ikut serta dalam MSC 2023.

Sebagai gantinya, MSC 2023 memberikan slot kepada OutPlay. Tim esports Mobile Legends juara kedua NACT yang dikalahkan BTK di final.

Namun kenapa MobaZane dan BTK tidak jadi ke MSC 2023? Tentu ada alasan kenapa MobaZane tidak jadi ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

Alasan BTK Batal ke MSC 2023

MSC 2023 - OutPlay gantikan BTK. (Instagam/ mlbbesports_official)

Seperti diumumkan MLBB Esports, alasan BTK batal ke MSC karena tidak bisa memenuhi persyaratan pemain yang ikut serta.

BTK harus bisa memenuhi tujuh member yang bisa ikut serta ke MSC 2023, yanki minimal 5 player inti, 1 player cadangan dan 1 coach.

Selain itu, pemain yang diperbolehkan ikut serta harus sama dengan tim yang ikut serta selama kompetisi kualifikasi MSC 2023.

Tidak boleh ada pemain yang menggantikan, atau memasukkan pemain baru untuk ikut serta dalam kejuaraan esports Mobile Legends tersebut.

Peraturan MSC 3.1.1, "setiap tim adalah diharuskan mempertahankan minimal 7 anggota, termasuk satu pelatih dan lima pemain (Starter) dan satu pemain pengganti, sepanjang turnamen."

Peraturan 5.2.3, "Roster pemain harus sama dengan tim yang lolos ke MSC 2023 di MPL atau kualifikasi lokal lainnya kecuali ada force majeure sebelum tanggal penguncian roster yang memerlukan perubahan."

MobaZane sendiri dalam live streaming beberapa waktu lalu menyebutkan kalau BTK tidak bisa memenuhi persyaratan pemain tersebut.

Disampaikannya kalau Yato, salah satu pemain BTK tidak mendapatkan izin dari orang tua untuk bisa pergi ke MSC 2023.

Karena kekurangan jumlah pemain inti tersebut, BTK kemungkinan tidak bisa memenuhi minimal jumlah player yang ikut serta.

Sebagai gantinya, MSC 2023 memilih OutPlay untuk menggantikan BTK dalam kejuaraan ini. Tim esports yang lebih bisa memenuhi persyaratan pemain.

"Akibatnya, kami memutuskan untuk mengalokasikan kualifikasi MSC dari NACT ke runner-up, Team OutPlay. Mereka telah menerima kesempatan untuk mewakili NACT di MSC 2023 dan memenuhi semua persyaratan yang diperlukan." ungkap MLBB Esports.

Selain itu, OutPlay memang berisi pemain Mobile Legends berpengalaman. Yakni Shark, Hoon dan Basic yang dulunya bermain di The Valley.

Yang disayangkan adalah batalnya MobaZane ikut serta ke MSC 2023. Padahal sosoknya ditunggu-tunggu bersama BTK.

BACA SELANJUTNYA

Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3