Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Juni 2023 | 09:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam melakukan balancing hero Mobile Legends, Moonton tidak hanya memberikan Buff namun juga Neft. Sayangnya ada sejumlah hero Mobile Legends kena nerf paling parah.

Moonton memberikan nerf kepada hero Mobile Legends dengan tujuan menurunkan kemampuannya, karena dianggap terlalu OP dan broken.

Sedangkan jika kena buff dari Moonton, hero Mobile Legends tersebut mendapatkan peningkatan kemampuan. Sehingga yang dulu lemah kini jadi lebih OP.

Sampai sejauh ini, ada sejumlah hero Mobile Legends kena nerf paling parah. Yakni kena nerf dari Moonton berkali-kali.

Bahkan hero OP yang dulunya digemari dan sangat menyakitkan, menjadi lemah. Karena memang saking sakitnya hero ini.

Berikut ini tim HiTekno.com telah merangkum sejumlah hero Mobile Legends kena nerf paling parah sampai sejauh ini.

1. Fanny

Fanny Mobile Legends. (fandom)

Sejak awal Mobile Legends, Fanny termasuk hero OP yang sangat mematikan. Bahkan jadi andalan pro player dan ranker.

Kala itu Fanny banyak kena banned karena dianggap sebagai hero broken. Bahkan di tangan para pro player bisa sangat mengerikan.

Karena itu, Moonton menjatuhkan nerf habis-habisan pada Fanny. Meski tak se-broken dulu, kini Fanny hanya digunakan para pemain yang jago mekanik.

2. Chou

Chou Mobile Legends. (Fandom)

Hero Mobile Legends ini memang sampai sekarang cukup OP. Namun tahukah kamu jika Chou sudah mendapatkan banyak neft dari Moonton.

Kehebatan Chou adalah saat kondisi mengeluarkan skill ultimate, hero OP ini kebal akan damage. Karena itu Chou harus disesuaikan.

Moonton menjatuhkan berbagai neft untuk mengurangi kemampuan hero Mobile Legends ini. Tentu untuk membuat kesimabangan antar hero.

3. Esmeralda

Termasuk hero lawas, Esmeralda dulu kala terkenal sangat OP. Bagaimana skill 2 yang bisa memiliki shield sangat tebal.

Berkat shield itu, Esmeralda menjadi salah satu hero OP yang sulit untuk dibunuh. Karena itu butuh dilakukan penyesuaian.

Esmeralda akhirnya berkali-kali kena nerf dengan shield yang membuatnya sulit dimatikan. Bahkan shieldnya pun kena nerf.

4. Aldous

Hero Mobile Legends - Aldous. (fandom)

Nama Aldous sempat jadi sorotan, karena hero OP ini memang mengerikan dalam stack yang dikumpulkan. Damagenya benar-benar sakit.

Saat build terbangun dengan baik, stack terkumpul, Aldous bisa melakukan one hit one kill di masa itu. Beneran OP banget dulu kala.

Namun hero OP ini akhirnya kena nerf dari Moonton. Bahkan jadi salah satu hero Mobile Legends kena Nerf paling parah sejauh ini.

5. Yu Zhong

Hero Mobile Legends, Yu Zhong. (fandom)

Sudah berkali-kali Yu Zhong kena nerf dari Moonton. Padahal sosok Yu Zhong ini jarang berada di posisi terlalu overpower dibandingkan hero lain.

Bukan hanya karena dianggap terlalu overpower, kemampuan Yu Zhong sering kena pangkas Moonton hingga saat ini.

Tak heran popularitas Yu Zhong pun ikutan menurun seiring waktu. Tergantikan hero Mobile Legends lain yang terus dapat buff.

Itulah sederet hero Mobile Legends kena nerf paling parah sejauh ini. Dulu hero OP namun kena neft dari Moonton yang sangat parah.

BACA SELANJUTNYA

Cara Memilih Build Item Mobile Legends, Jangan Salah Pilih