Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 03 Juni 2023 | 23:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat jadi hero terkuat di Mobile Legends, hero mage tank dengan winrate paling rendah saat ini adalah Esmeralda.

Berdasarkan data resmi di laman Mobile Legends, Esmeralda meraih winrate mencapai 45,39 persen. Sedangkan angka popularity hero mage tank adalah 0,45 persen. Untuk angka banned hanya sebesar 0,12 persen.

Secara kelebihan, Esmeralda menggunakan serangan basic mage dan physical yang membuat hero ini dapat mengirimkan damage menyakitkan.

Basic attack dari Esmeralda dapat digunakan untuk meingkatkan shield ketika skill 1 miliknya terkena ke hero lawan. Ketika shield hero tersebut aktif, maka Esmeralda akan sangat sulit untuk ditumbangkan.

Karena Esmeralda adalah tipe mage tank, hero ini mampu memberikan damage magic power ke arah lawan namun juga memiliki durablitas tinggi.

Esmeralda Mobile Legends. (fandom)

Hero ini juga dapat digunakan untuk menjadi counter sejumlah hero OP. Sayangnya, Esmeralda justru kehilang kepopularitasnya di beberapa waktu terakhir.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan Esmeralda jarang digunakan. Namun, diduga kuat karena tidak memiliki kemampuan crowd control, Esmeralda justru tdak lagi cocok dengan META sekarang.

Selain itu, Esmeralda juga rentan terkena stun dari hero lawan. Kalau sudah begini, hero mage tank tersebut sangat sulit kabur dari serangan lawan.

Meskipun bisa menjadi counter untuk banyak hero OP, ternyata banyak juga hero lainnya yang bisa menjadi mimpi buruk untuk Esmeralda.

Sudah tidak lagi populer layaknya sebelumnya, itu tadi hero mage tank dengan winrate paling rendah di Mobile Legends.

BACA SELANJUTNYA

Makin OP Usai Update Patch, Antimage Yakin Hero Mage Ini Bakal Kembali Masuk META