Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 06 Juni 2023 | 17:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fans Dibo dan penggemar RRQ Lemon baru-baru ini saling berseteru di media sosial. Sebagai informasi, kedua pro player Mobile Legends tersebut mempunyai banyak fans baik di Indonesia atau Malaysia.

Gadis bercadar bernama Adibah Humairah alias Dibo menarik perhatian penggemar eSports Tanah Air setelah tampil di SEA Games 2023.

Ia merupakan salah satu pro player yang membela Malaysia di turnamen tersebut. Dibo mengantarkan Timnas MLBB Ladies Malaysia meraih medali perunggu pada SEA Games 2023.

Tim yang menaungi Dibo yaitu Homebois Esports baru-baru ini memberikan pernyataan resmi.

Mereka merasa dirugikan karena terdapat banyak komentar negatif dari fans RRQ Lemon yang "menyerbu" akun media sosial Dibo.

RRQ Lemon. (Instagram/ ikhsan_lemon)

"Pihak kami telah mendapati terdapat banyak klip atau konten yang telah dibuat oleh pihak ketiga di media sosial yang telah menjatuhkan reputasi, nama baik, dan hakmilik intelektual Dibo. Kami juga menjumpai banyak komentar negatif yang dilemparkan kepada Dibo akibat dari tindakan Lemon di bawah kendali pihak Lita," bunyi pernyataan resmi Homebois Esports.

Terdapat cuplikan video mengenai Lemon yang menolak mabar dengan Dibo. Mereka diketahui menggunakan aplikasi atau platform mabar bernama Lita.

Saat Lemon melakukan live stream, Dibo melakukan order mabar ke Lemon.

Namun Lemon spontan menjawab bahwa ia tidak mengenalnya. Ia juga menolak untuk on mic dan mengaktifkan discord. Beberapa pernyataan dari Insta Story Dibo, Homebois, dan Lita sudah dihapus.

Pihak Homebois mengaku tidak ada masalah dengan RRQ Lemon. (Instagram)

Meski begitu, tangkapan layar masih beredar di YouTube dan TikTok. Pihak Dibo merasa bahwa Lita sudah melakukan briefing kepada Lemon.

Namun mereka tak menyangka bahwa respons Lemon akan seperti itu.

"Dibo telah berupaya mengikuti skrip yang telah disediakan oleh pihak Lita dengan beranggapan Lemon juga maklum dengan skrip ini," tulis Dibo melalui akun Instagram-nya.

Banyak penggemar eSports Tanah Air membela RRQ Lemon. Mereka menganggap bahwa reaksi Lemon itu termasuk normal dan ia merupakan pria apa adanya ketika live stream.

Homebois mengaku bahwa mereka tidak ada masalah dengan RRQ Lemon. Tim Esports itu justru menuntut permintaan maaf dari Lita.

Menurut Dibo, pihak Lita mengklaim bahwa mereka sudah melakukan brief ke Lemon. Itulah sebab mengapa Dibo menjalankan skrip yang diberikan.

"Di sini kami menjelaskan bahwa kami tidak ada masalah dengan RRQ Lemon. Bahkan kami tidak pernah minta pihak Lemon untuk memberikan penjelasan atas kejadian ini. Apa yang kami mau adalah penjelasan dan permohonan maaf dari pihak Lita," pungkas Homebois Esports.

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal