Minggu, 16 Juni 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 08 Juni 2023 | 19:12 WIB

Hitekno.com - Garena resmi mengumumkan turnamen Free Fire Clash Squad SEA Cup 2023. Kejuaraan esports Free Fire yang akan berlangsung pada bulan Juli 2023 mendatang.

Free Fire Clash Squad SEA Cup atau FFCS SEA Cup akan digelar Garena pada 7-16 Juli 2023 mendatang. Turnamen esports ini hadir sebagai kompetisi internasional pertama Free Fire untuk mode Clash Squad.

Sebanyak 16 tim Free Fire dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan MCPS, akan bertarung untuk memperebutkan total prize pool 50.000 dolar AS dan gelar juara FFCS SEA Cup edisi perdana!

Free Fire Clash Squad SEA Cup 2023 akan menghadirkan total 6 matchday sepanjang Jumat, Sabtu, dan Minggu, pada 7-9 Juli 2023 dan 14-16 Juli 2023.

Pada pekan pertama turnamen akan menggunakan sistem Single Elimination, sedangkan pekan kedua menggunakan sistem Double Elimination. Sebelum turnamen dimulai, semua tim akan mengikuti proses drawing untuk menentukan posisi mereka di dalam bracket.

Pertandingan pekan pertama akan digelar dengan format best-of-3 untuk memperebutkan 4 slot Final Qualifier. Di babak ini, tim yang lolos akan memperebutkan dua tiket menuju Grand Finals melalui format pertandingan best-of-5 dengan sistem Double Elimination.

Adapun, laga Grand Finals untuk memperebutkan gelar juara FFCS SEA Cup pertama akan digelar pada 16 Juli 2023.

Siapa yang akan Mewakili Indonesia?

Free Fire Clash Squad SEA Cup 2023. (Garena)

Sebagai turnamen internasional yang berkelanjutan, FF CS Cup akan diawali dengan babak kualifikasi. Di Indonesia, babak kualifikasi akan diadakan melalui turnamen Free Fire Summer Clash (FFSC) yang akan diikuti oleh 15 tim profesional jebolan Free Fire Master League (FFML) Season 7.

Akan ada empat tim esports Free Fire dari Indonesia yang berhak melaju ke FFCS SEA Cup untuk bertemu dengan 12 tim lain dari Thailand, Vietnam, dan MCPS.

Turnamen kualifikasi ini akan diadakan selama dua akhir pekan, mulai 15 Juni 2023 hingga 25 Juni 2023. Pekan pertama merupakan babak penyisihan dengan format best-of-3 dalam sistem grup dengan Single Elimination.

Empat tim yang teratas yang maju ke bracket terakhir di babak Semifinal dan Grand Final akan bertarung di pekan kedua untuk memperebutkan gelar juara. Meski hanya ada satu juara, keempat tim yang berhasil masuk ke bracket terakhir seluruhnya akan menjadi wakil Indonesia di Free Fire Clash Squad SEA Cup 2023.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3