Jum'at, 14 Juni 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 08 Juni 2023 | 20:17 WIB

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 (MSC 2023) siap digelar mulai 10 Juni mendatang. Menjelang turnamen bergengsi MLBB se-Asia Tenggara, OhMyV33NUS mengungkap hero dan tim yang diharapkan bersaing pada gelaran tersebut.

Sebagai informasi, OhMyV33NUS merupakan pemain ikonis yang dimiliki oleh Blacklist International.

Ia menjadi sosok sentral dalam META UBE (Ultimate Bonding Experience) milik Blacklist. Saat berbicara mengenai hero, OhMyV33NUS menyebut bahwa Estes adalah hero favoritnya.

Hero tersebut berperan penting saat Blacklist memenangi MPL Filipina Season 8 dan M3 World Championship.

Jonmar Villaluna atau OhMyV33NUS bahkan berencana memakai hero ini di MSC 2023 mendatang.

OhMyV33NUS, pro player Blacklist. (YouTube MPL Philippines)

"Hero MLBB favorit saya adalah Estes. Aku rasa semua orang mengetahuinya. Dia menjadi favorit karena sejak saya bermain game, saya selalu menyukai hero Support atau Utility. Estes juga cocok dengan gaya main saya. Ya, tentu saja saya akan memainkannya di MSC 2023, asal lawan tidak mem-ban Estes," kata OhMyV33NUS dikutip dari channel YouTube MPL Filipina.

Terkait tim terkuat di MSC 2023, OhMyV33NUS tidak menyebut ONIC atau EVOS. Ia menganggap bahwa ECHO adalah lawan berat di kompetisi mendatang.

"Lawan terbesar di MSC? Bagi saya, semua tim adalah lawan terbesar karena ini adalah pertarungan untuk menjadi juara. Tapi jika harus memilih satu tim, itu pasti ECHO. Itu karena mereka telah mengalahkan kami berkali-kali," kata OhMyV33NUS menambahkan.

Sebagai pengingat, ECHO memang seperti natural counter bagi Blacklist. OhMyV33NUS dkk gagal meraih juara MPL Filipina Season 11 dan M4 World Championship karena ECHO.

ECHO berhasil menjadi juara MPL PH Season 11. (YouTube/ MPL Philippines)

Pada Grand Final M4, ECHO menggilas Blacklist dengan skor 4 vs 0. Setelah itu, Blacklist juga dilumat dengan skor yang sama pada babak puncak MPL Filipina Season 11.

MSC 2023 cukup menarik mengingat turnamen MLBB tingkat Asia Tenggara ini menyertakan tiga juara M series.

Deretan tim juara M series yang tampil di MSC 2023 adalah EVOS Legends (Juara M1), Blacklist (Juara M3), dan ECHO (Juara M4).

Hasil pembagian grup, ONIC ID berada di Grup C sementara EVOS di Grup B. ONIC ID bersama dengan Outplay (Amerika Utara) dan tim tuan rumah Burn x Flash.

EVOS berada di Grup B bersama dengan Fenix Esports (Myanmar) dan RSG (Singapura). Blacklist International (Filipina) ada di Grup D bersama TODAK (Malaysia) dan Team Occupy (MENA).

Baik ONIC dan EVOS diharapkan dapat merebut gelar MSC 2023 dan mengakhiri dominasi tim Filipina.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman