Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 Juni 2023 | 10:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xbox Games Showcase dan Starfield Direct telah sukses di gelar dengan membuka berbagai hal menarik bagi para gamer dan developer. Termasuk adanya beberapa game baru.

Dalam gelaran ini pula, dikenalkan Xbox Series S 1TB baru. Hingga ada cara baru bagai gamer untuk bermain di mana saja dengan PC Game Pass yang NVIDIA GeForce NOW akhir tahun ini.

Setelah dua perhelatan ini, Head of Xbox, Phil Spencer, Head of Xbox Creator Experience, Sarah Bond, Head of Xbox Game Studios, Matt Booty, dan Game Director Bethesda Game Studios, Todd Howard juga berdiskusi tentang masa depan game di Microsoft pada acara What's Next for Gaming.

Gamer menemukan dan memainkan game dengan cara baru – Xbox telah mencapai rekor baru untuk pengguna aktif bulanan dan perangkat aktif bulanan. Selain itu, pada kuartal terakhir, Xbox melihat peningkatan 46% dari tahun ke tahun pada orang yang memainkan game di PC Game Pass.

Game Pass juga terus berkembang - pendapatan Xbox dari langganan PC Game Pass secara keseluruhan mencapai hampir USD 1 miliar pada kuartal terakhir.

Xbox ingin mengembangkan tidak hanya bisnis sendiri, tetapi industri game secara keseluruhan – dengan menciptakan game baru yang inovatif, mengundang kreator untuk membangun proyek impian mereka di platform Xbox, dan mengajak semua orang untuk bermain game, di mana pun mereka berada. Ini adalah pilar utama Xbox untuk membantu melanjutkan pertumbuhan tersebut.

Xbox Games Showcase dan Starfield Direct. (Xbox)

Gamer Xbox, di segala layanan, akan kedatangan berbagai game eksklusif dengan lebih andal

Xbox berambisi untuk setidaknya merilis empat game pihak pertama dalam setahun- sembari menyeimbangkannya dengan pertimbangan cermat atas kebutuhan dari setiap proyek.

Itu merupakan prioritas Xbox untuk menumbuhkan komunitas yang sudah dibina selama bertahun-tahun seperti The Elder Scrolls Online, Sea of Thieves, Minecraft, Forza, dan lainnya.

Dalam lima tahun terakhir, tim di Xbox Game Studios dan Bethesda telah merilis 10 game dengan lebih dari 10 juta gamer, mulai dari game baru seperti Sea of Thieves dan Grounded, hingga game waralaba seperti Minecraft Legends dan Elder Scrolls Online.

Game pihak pertama kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna aktif bulanan. Xbox berkomitmen untuk berinvestasi dalam waralaba game baru, mengambil risiko, dan menciptakan jajaran game yang paling beragam dari perusahaan mana pun di industri game – dan game seperti Fable, Clockwork Revolution, Senua's Saga: Hellblade II, dan lainnya merupakan beberapa game paling ambisius dari deretan game yang pernah Xbox hadirkan sebelumnya.

Tentu saja, Starfield adalah salah satunya. Dengan perilisan bersamaan di Xbox Series X|S, PC, dan Steam – dengan Game Pass hari pertama di Xbox, PC, dan Cloud – Xbox yakin bahwa Starfield akan menjadi game dari Bethesda Game Studios yang paling banyak dimainkan.

Bethesda Game Studios telah membangun platform pengembangan Xbox dalam waktu yang lama, dan sekarang ketika Bethesda telah menjadi bagian dari keluarga Xbox, dapat mendukung mereka lebih dari sebelumnya – memungkinkan Bethesda untuk membuat game yang paling ambisius dalam sejarah Perusahaan, di dalam dunia baru pertama mereka selama lebih dari 25 tahun.

Xbox memberdayakan kreator dalam berbagai skala

Dalam Showcase hari ini, Xbox menyertakan game ID@Xbox seperti Dungeons of Hinterberg, sebuah game dari duo suami-istri di Austria, yang pada game debutnya berkesempatan berbagi panggung Showcase bersama Starfield.

Dengan dukungan Xbox memungkinkan kreator dari semua skala untuk menciptakan game yang mereka inginkan, dalam skala apa pun yang mereka butuhkan.

Xbox menawarkan banyak jalur untuk masuk dan sukses di bisnis ini. Program indie ID@Xbox, kini telah membayar lebih dari USD 4 miliar kepada lebih dari 5.000 pembuat game di lebih dari 100 negara.

Developer Acceleration Program baru ini juga membantu menghadirkan suara baru yang sebelumnya belum banyak terdengar – Xbox telah membantu mendanai proyek dari 30 pengembang yang kurang terwakili dan telah berkomunikasi dengan 250 lainnya.

Game Pass menawarkan sebuah cara agar game yang tersedia dapat dimainkan oleh jutaan pengguna. Salah satu catatan favorit Sarah Bond adalah bahwa setiap game di Game Pass yang ditampilkan tahun ini berasal dari kreator yang sebelumnya telah merilis game dengan Game Pass.

Xbox juga telah memperluas akses Game PC ke 46 pasar lainnya, sehingga total menjadi 86 pasar, agar pengembang game dapat menjangkau jutaan orang di negara baru.

Saat ini, ada lebih dari 5.000 game yang sedang dikembangkan untuk Xbox, yang artinya saat ini Xbox memiliki lebih banyak game dari pihak ketiga yang sedang dalam fase pengembangan dibandingkan periode lainnya dalam sejarah Xbox.

Dengan banyaknya game yang akan datang ini, visi Xbox adalah untuk memungkinkan Xbox menawarkan jajaran game yang paling beragam dan mudah diakses di industri ini – Anda tidak akan pernah kesulitan untuk menemukan game favorit Anda selanjutnya.

Xbox ingin membawa gaming ke mana saja

Dalam Showcase hari ini, Xbox menampilkan Forza Motorsport, Starfield, South of Midnight, dan berbagai game generasi berikutnya – game yang memanfaatkan kekuatan Xbox Series X.

Masalah rantai pasok kini telah membaik dan dapat meningkatkan pasokan Xbox secara global, membuat Xbox Series X lebih mudah ditemukan daripada sebelumnya, tepat ketika rangkaian game eksklusif yang Xbox tunjukkan hari ini akan tiba.

Xbox juga menawarkan cara paling terjangkau menuju generasi berikutnya dengan Xbox Series S, membuka gaming modern untuk lebih banyak gamer daripada sebelumnya. Ini merupakan strategi yang berhasil – data Xbox menunjukkan lebih dari setengah pembeli Series S baru pertama kali mengenal platform Xbox – dan hari ini mengembangkan strategi tersebut.

Xbox telah mendengar permintaan Anda untuk penyimpanan lebih besar – dengan Series S hitam yang baru, Xbox telah memperkenalkan versi konsol dengan ruang penyimpanan 1TB, cocok untuk mereka yang ingin mengisi library yang lebih lengkap di konsol mereka. Series S yang baru ini akan tersedia pada 1 September.

Baru-baru ini, Xbox juga bekerja sama dengan mitra di WD dan Seagate untuk menurunkan harga penyimpanan yang dapat diperluas (expandable storage) dan memperkenalkan lebih banyak opsi ukuran untuk solusi plug-and-play Xbox.

Xbox juga membuat pengalaman konsol Xbox lebih cepat dan lebih ramah pengguna melalui Home User Experience yang serba baru. Setelah mengujinya dalam Insider Program selama beberapa bulan, dan terus menyempurnakan melalui feedback Insider dan riset pengguna, Xbox akan menghadirkan tampilan baru yang didasarkan pada kemampuan discoverability yang akan mulai diluncurkan ke semua pengguna dalam beberapa bulan mendatang.

Xbox mengumumkan bahwa pengguna Game Pass akan segera dapat melakukan streaming game PC tertentu dari library melalui Nvidia GeForce NOW.

Ini memungkinkan mereka memainkan katalog PC Game Pass di perangkat apa pun yang di-streaming oleh GeForce NOW, seperti PC berspesifikasi rendah, Mac, Chromebook, perangkat seluler, TV, dan lainnya.

Fitur ini akan Xbox luncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Xbox bersemangat menatap masa depan – untuk mengembangkan industri game, menghadirkan game pihak pertama baru yang hebat setiap tahunnya, memberikan mitra lebih banyak cara untuk menghadirkan dan mengakses game, serta menawarkan berbagai cara untuk memainkan semuanya, di mana pun gamer ingin bermain. Xbox tak sabar untuk menempuh perjalanan ini bersama komunitas.

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Gagal Akuisisi Activision Blizzard, Ini Sebabnya