Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 13 Juni 2023 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 (MSC 2023) Day 4 telah berlangsung pada hari ini (13/06/2023). Berikut terdapat daftar 8 tim yang lolos ke Playoff MSC 2023.

Perlu diketahui, Day 4 menandakan bahwa Group Stage atau Babak Grup sudah selesai. Sebanyak 12 tim telah bertanding pada sistem BO3 dari Day 1 hingga Day 4.

Hanya ada dua tim teratas pada masing-masing grup yang lolos ke fase Playoff. Peringkat ketiga otomatis tersingkir dan tak bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Daftar tim yang berpartisipasi di MSC 2023 yaitu ECHO (Filipina), Fire Flux Impunity (Turki), Team EVO (Mekong Qualification, Laos), Fenix Esports (Myanmar), RSG (Singapura), EVOS Legends (Indonesia), ONIC ID (Indonesia), Outplay (Amerika Utara), Burn x Flash (Kamboja), TODAK (Malaysia), Blacklist International (Filipina), dan Team Occupy (MENA).

Grup Stage atau fase grup berlangsung pada 10 hingga 13 Juni 2023. ONIC ID berada di Grup C sementara EVOS di Grup B.

Hasil pengundian grup di MSC 2023 Mobile Legends. (Instagram @mpl.id.official)

Landak Kuning bersama dengan Outplay (Amerika Utara) dan tim tuan rumah Burn x Flash. EVOS berada di Grup B bersama dengan Fenix Esports (Myanmar) dan RSG (Singapura).

Macan Putih mengawali Day 1 dengan kemenangan tipis 2 vs 1 atas Fenix Esports.

Sayang, Tazz dkk gagal meraup poin pada Day 3. Mereka sebenarnya sempat mendominasi dan memimpin di game pertama melawan RSG SG.

Meski begitu, EVOS ter-comeback sehingga kalah di menit ke-25. Hero Badang milik RSG SG mematikan pergerakan dari Fanny andalan EVOS. RSG SG unggul 21 vs 16.

Kekalahan 0 vs 2 membuat EVOS harus rela menjadi runner-up Grup C. Tim perwakilan Indonesia lainnya yaitu ONIC mampu tampil sempurna pada Day 3.

Klasemen MSC 2023 hingga 13 Juni 2023. (msc.mobilelegends)

Game pertama terlalu "EZ" bagi Landak Kuning. Lancelot milik Kairi mengantarkan ONIC menang 13 vs 6 pada babak pertama melawan OP (Amerika Utara).

Sang lawan tampil lebih menggigit pada game kedua. Damage besar CW dengan Beatrix-nya mampu memorak-porandakan formasi Outplay.

Kemenangan 2 vs 0 membuat ONIC memimpin Grup C. Landak Kuning telah mengumpulkan dua kemenangan dari laga melawan Burn x Flash dan Outplay.

Berdasarkan klasemen, ONIC dan EVOS sama-sama lolos ke fase playoff. Empat tim yang tidak lolos ke Playoff adalah EVO Esports (Laos), Fenix Esports (Myanmar), Outplay (Amerika Utara), dan Team Occupy (Mesir).

Masing masing dari mereka adalah peringkat ketiga Grup A, Grup B, Grup C, dan Grup D. Mereka gagal lolos ke fase Playoff karena menelan dua kekalahan beruntun.

Berikut 8 tim yang lolos ke Playoff MSC 2023:

  1. ECHO (Filipina)
  2. Fire Flux Impunity (Turki)
  3. RSG Slate (Singapura)
  4. EVOS Legends (Indonesia)
  5. ONIC (Indonesia)
  6. Burn x Flash (Kamboja)
  7. Blacklist International (Filipina)
  8. Todak (Malaysia)

Berdasarkan informasi dari salah satu manajer tim eSports, delapan tim tersebut masih akan diundi ulang pada babak selanjutnya.

Playoff menggunakan sistem single-elimination. Itu berarti tidak ada Upper Bracket atau Lower Bracket.

Setiap tim yang lolos ke fase Playoff hanya mempunyai "satu nyawa". Playoff menggunakan sistem pertandingan BO5 (Best of Five).

Masing-masing tim akan mencetak kemenangan dengan skor 3 vs 0, 3 vs 2, atau 3 vs 1 untuk melaju ke fase selanjutnya. Babak Grand Final bakal menggunakan sistem BO7 (Best of Seven).

Itulah tadi 8 tim yang lolos ke Playoff MSC 2023, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar