Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Juni 2023 | 09:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kananda Widyantara pemilik channel YouTube Frost Diamond, disebut-sebut sebagai Youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi saat ini.

Berdasarkan data SocialBlade, estimasi penghasilan channel YouTube Frost Diamond melampaui para Youtuber Indonesia lainnya.

Sebagai diketahui, penghasilan channel YouTube dari iklan Adsense isa diperkirakan menggunakan perhitungan tertentu.

Dari tool yang disediakan SocialBlade, channel YouTube Frost Diamond diperkirakan menghasilkan 82.700 hingga 1,3 juta dolar AS per bulan.

Atau jika dikonversi ke Rupiah, estimasi penghasilan Frost Diamond sekitar Rp 1,2 miliar hingga Rp 19,3 miliar per bulan.

Angka ini jauh melebih channel YouTube dengan jumlah subscriber yang lebih tinggi. Juga menyingkirkan para artis di YouTube.

Namun siapa Frost Diamond sebenarnya? Yakni Kananda Widyantara sosok di balik channel YouTube gaming tersebut.

Yakni pria kelahiran 23 Juni 1997 yang memulai karir sebagai Youtuber gaming sejak 2017 silam. Yakni mengunggah video gameplay Minecraft.

Secara konsisten Kananda Widyantara mengunggah video Minecraft yang ia mainkan. Ia juga melebar memainkan lebih banyak game lainnya.

Namun yang menjadi konten utama dari channel YouTube milik Kananda Widyantara ini sampai sekarang masih tetap Minecraft.

Channel Youtube ini mendapatkan Diamond Play Button pada April 2022 silam karena telah berhasil meraih 10 juta subscriber.

Perkembangan Frost Diamond pun berlanjut, sampai saat ini telah memiliki lebih dari 28,4 juta subscriber.

Channel YouTube Frost Diamond juga menempati posisi ketiga dalam jumlah subscriber di Indonesia.

Meski secara subscriber kalah dari channel YouTube Ricis Official milik Ria Ricis dan AH milik Atta Halilintar, Frost Diamond secara penghasilan menjadi yang tertinggi.

Sampai sejauh ini, Youtuber gaming ini sudah mengunggah 2.721 video dengan view 6,8 miliar. Dan menghasilkan pendapatan yang tidak main-main.

Itulah siapa Frost Diamond, Youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi saat ini.

BACA SELANJUTNYA

Windah Basudara Rehat Usai Capai 10 Juta Subscriber, Bocil Kematian Hormati Keputusannya