Kamis, 22 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 14 Juni 2023 | 20:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah kamu suka bermain game mobile? Jika iya, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan beberapa game mobile yang sering dijadikan turnamen esports.

Esports adalah kompetisi olahraga elektronik yang melibatkan pemain profesional dari berbagai negara. Berikut ini adalah lima game mobile yang paling populer di dunia esports Indonesia.

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile. (Krafton)

Game ini adalah adaptasi dari game PC PlayerUnknown's Battlegrounds yang merupakan salah satu game battle royale paling sukses. Dalam game ini, kamu harus bertahan hidup di sebuah pulau dengan 99 pemain lainnya.

Kamu bisa bermain solo, duo, atau squad dan menggunakan berbagai senjata dan kendaraan untuk mengalahkan musuh. PUBG Mobile memiliki banyak turnamen esports dengan hadiah jutaan dolar.

2. Free Fire

Free Fire. (Garena)

Game ini juga merupakan game battle royale yang mirip dengan PUBG Mobile, tetapi dengan durasi permainan yang lebih singkat dan grafis yang lebih ringan.

Game ini cocok untuk kamu yang suka aksi cepat dan seru. Free Fire juga memiliki banyak turnamen esports dengan peserta dari seluruh dunia.

3. Call of Duty Mobile

Skin Call of Duty Mobile - Elite PMC - Going Dark. (ist)

Game ini adalah adaptasi dari game PC Call of Duty yang merupakan salah satu game first-person shooter paling terkenal. Dalam game ini, kamu bisa memilih mode multiplayer atau battle royale dan bermain dengan teman atau pemain lainnya.

Kamu juga bisa memilih berbagai karakter, senjata, dan perk untuk meningkatkan kemampuanmu. Call of Duty Mobile juga memiliki turnamen esports yang menantang dan prestisius.

4. Mobile Legends

Hero Mobile Legends - Freya. (Moonton)

Game ini adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sangat populer di Indonesia dan Asia Tenggara. Dalam game ini, kamu bisa memilih salah satu dari ratusan hero dengan kemampuan unik dan bermain bersama timmu untuk menghancurkan markas musuh.

Game ini membutuhkan kerjasama dan strategi yang baik untuk menang. Mobile Legends juga memiliki turnamen esports dengan level internasional.

5. AOV (Arena of Valor)

Game MOBA AOV. (Garena)

Game ini juga merupakan game MOBA yang mirip dengan Mobile Legends, tetapi dengan beberapa perbedaan seperti jumlah hero, sistem rune, dan mode permainan. Game ini juga memiliki grafis yang lebih detail dan realistis.

AOV juga memiliki turnamen esports dengan skala besar dan hadiah menarik.

Itulah lima game mobile yang sering dijadikan turnamen esports. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu atau semua game tersebut? Jika iya, jangan lupa untuk berlatih dan bersenang-senang!

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya