Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 15 Juni 2023 | 12:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat bermain Mobile Legends, salah satu posisi yang paling penting adalah gold laner. Gold laner adalah hero yang bertugas mengumpulkan gold sebanyak mungkin di lane bawah dan membantu tim dalam team fight.

Namun, tidak semua hero cocok untuk menjadi gold laner. Ada beberapa hero yang justru menjadi beban bagi tim jika dipilih sebagai gold laner.

Berikut ini adalah 4 gold laner terburuk di Mobile Legends yang cuma jadi beban tank.

1. Layla

Mobile Legends - Layla Miss Hikari. (novazenn.com)

Layla adalah hero marksman yang memiliki jangkauan serangan paling jauh di game ini. Namun, itu tidak membuatnya menjadi gold laner yang baik. Layla sangat lemah di early game dan mudah ditekan oleh lawan.

Dia juga tidak memiliki kemampuan untuk melarikan diri atau menghindari gank. Jika Layla mati terus di lane bawah, dia tidak akan bisa mendapatkan gold dan item yang dibutuhkan untuk menjadi kuat di late game.

Layla hanya akan menjadi sasaran empuk bagi lawan dan membuat tank harus melindunginya terus menerus.

2. Granger

Mobile Legends - Starfall Knight Granger. (Fandom)

Granger adalah hero marksman yang memiliki burst damage yang tinggi dengan skill-skillnya. Namun, Granger juga memiliki kelemahan yang sama dengan Layla, yaitu lemah di early game dan mudah ditekan oleh lawan.

Granger membutuhkan banyak item untuk bisa menghasilkan damage yang signifikan. Selain itu, Granger juga sangat bergantung pada cooldown skill-skillnya untuk bertarung.

Jika skill-skillnya habis, dia tidak bisa berbuat banyak selain menembak dengan basic attack yang lemah. Granger juga tidak bisa melawan hero-hero yang memiliki mobility tinggi atau crowd control.

3. Hanabi

Hero Mobile Legends - Hanabi. (Moonton)

Hanabi adalah hero marksman yang memiliki pasif unik yaitu shield yang bisa melindungi dirinya dari crowd control. Namun, pasif ini juga memiliki kelemahan yaitu shieldnya akan hilang jika HP-nya berkurang di bawah 30%.

Hanabi juga sangat lemah di early game dan mudah ditekan oleh lawan. Dia membutuhkan banyak item untuk bisa mengaktifkan pasifnya dan menghasilkan damage yang besar dengan skill-skillnya.

Hanabi juga tidak memiliki kemampuan untuk melarikan diri atau menghindari gank. Jika Hanabi mati terus di lane bawah, dia tidak akan bisa membantu tim dalam team fight.

4. Irithel

Hero Mobile Legends - Irithel Astral Wanderer. (Fandom)

Irithel adalah hero marksman yang unik karena bisa menembak sambil bergerak dengan harimau peliharaannya. Namun, Irithel juga memiliki kelemahan yaitu sangat lemah di early game dan mudah ditekan oleh lawan.

Irithel membutuhkan banyak item untuk bisa mengeluarkan damage yang besar dengan basic attack dan ultimate-nya. Irithel juga tidak memiliki kemampuan untuk melarikan diri atau menghindari gank.

Jika Irithel mati terus di lane bawah, dia tidak akan bisa memberikan kontribusi bagi tim.

Itulah 4 gold laner terburuk di Mobile Legends yang cuma jadi beban tank. Jika kamu ingin menjadi gold laner yang baik, sebaiknya pilih hero-hero lain yang lebih kuat dan fleksibel di lane bawah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat bermain!

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air