Sabtu, 13 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 15 Juni 2023 | 14:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalau kamu suka bermain di mid lane di Mobile Legends, pasti kamu sudah tahu hero-hero yang sering dipakai di posisi itu. Tapi ada juga yang kurang mendapat perhatian dan jarang dipilih oleh pemain lain.

Padahal, hero-hero ini nggak jelek-jelek kok. Mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan bisa menjadi pilihan alternatif jika hero favoritmu sudah diambil oleh lawan atau teman satu tim.

Siapa saja mereka? Berikut ini adalah empat mid laner yang B aja di Mobile Legends, nggak OP tapi juga tak buruk versi MLBB Ninja.

1. Harith

Harith Mobile Legends. (Fandom)

Harith adalah hero mage yang memiliki mobilitas tinggi dan damage yang lumayan besar. Dia bisa berpindah-pindah dengan cepat menggunakan

Harith bisa menjadi ancaman bagi hero-hero squishy di mid lane. Namun, Harith juga memiliki kelemahan. Dia sangat bergantung pada buff biru untuk menjaga mananya dan cooldown skillnya.

Jika buff biru diambil oleh lawan atau teman satu tim yang lain, Harith akan kesulitan untuk beraksi. Selain itu, Harith juga rentan terhadap crowd control yang bisa menghentikan gerakannya.

2. Harley

Hero Mobile Legends - Harley. (Moonton)

Harley adalah hero mage/assassin yang memiliki kemampuan untuk masuk dan keluar dari pertarungan dengan mudah.

Harley bisa menjadi pembunuh yang mematikan bagi hero-hero dengan HP rendah di mid lane, terutama jika dia sudah mendapatkan item Lightning Truncheon dan Holy Crystal.

Namun, Harley juga memiliki kelemahan. Dia sangat bergantung pada skill ultimatenya untuk membunuh musuh. Jika skill ultimate nya gagal mengenai target atau targetnya memiliki magic resistance yang tinggi, Harley akan kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Selain itu, Harley juga harus berhati-hati dengan hero-hero yang memiliki lock-on skill seperti Franco atau Kaja yang bisa menangkapnya saat dia mencoba kabur.

3. Alice

Hero Mobile Legends - Alice. (Moonton)

Alice adalah hero mage/tank yang memiliki kemampuan untuk bertahan hidup dan regenerasi yang sangat baik.

Alice bisa menjadi tank yang sulit untuk dibunuh di mid lane namun Alice juga memiliki kelemahan.

Dia sangat bergantung pada stack darah yang didapat dari minion atau jungle monster untuk meningkatkan HP maksimumnya. Jika Alice tidak mendapatkan cukup stack darah di awal permainan, dia akan mudah dikalahkan oleh hero-hero burst damage.

Selain itu, Alice juga harus berhati-hati dengan hero-hero yang memiliki anti-heal skill atau item seperti Necklace of Durance atau Sea Halberd yang bisa mengurangi efek regenerasinya.

4. Lunox

Hero Mobile Legends - Lunox. (fandom)

Lunox adalah hero mage yang memiliki dua mode, yaitu chaos dan order. Lunox bisa menjadi hero yang fleksibel dan adaptif di mid lane, tergantung pada situasi yang dihadapi.

Namun, Lunox juga memiliki kelemahan. Dia sangat bergantung pada buff biru untuk menjaga mananya dan cooldown skillnya.

Jika buff biru diambil oleh lawan atau teman satu tim yang lain, Lunox akan kesulitan untuk beraksi.

Selain itu, Lunox juga harus pintar-pintar mengatur mode nya agar tidak kehabisan chaos atau order bar yang mempengaruhi efek skill-skillnya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Memilih Build Item Mobile Legends, Jangan Salah Pilih