Kamis, 22 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 16 Juni 2023 | 17:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah kamu suka bermain Mobile Legends dengan gaya roaming? Jika iya, mungkin kamu sudah familiar dengan tiga hero yang sering dianggap sebagai roamer terburuk di game ini.

Mereka adalah Johnson, Gatotkaca, dan Belerick. Ketiga hero ini memang memiliki keunggulan masing-masing, tetapi juga memiliki banyak kelemahan yang membuat mereka sulit untuk bersaing dengan roamer lainnya.

Berikut adalah alasan mengapa mereka adalah trio roamer terburuk di Mobile Legends.

1. Johnson: Mobil yang Mudah Kecelakaan

Mobile Legends - Skin Johnson - Death Ride. (Moonton)

Johnson adalah hero tank yang memiliki kemampuan unik untuk berubah menjadi mobil dan membawa satu teman bersamanya. Ini bisa menjadi cara yang efektif untuk mengganggu musuh atau membantu teman yang sedang terdesak. Namun, Johnson juga memiliki banyak masalah sebagai roamer.

Pertama, dia sangat bergantung pada skill ultimatenya untuk bergerak cepat. Jika skill ini gagal atau sedang dalam cooldown, dia akan menjadi sangat lambat dan mudah ditarget oleh musuh.

Kedua, Johnson membutuhkan koordinasi yang baik dengan temannya yang naik mobil bersamanya. Jika tidak ada komunikasi yang jelas, bisa saja Johnson membawa temannya ke dalam bahaya atau melewatkan kesempatan untuk menyerang musuh.

Ketiga, Johnson sangat lemah terhadap crowd control. Jika dia terkena stun atau knockback saat sedang mengemudi, dia akan kehilangan kendali atas mobilnya dan bisa saja menabrak tembok atau tower musuh.

Oleh karena itu, Johnson hanya bisa OP di tangan ahli yang bisa mengendalikan mobilnya dengan baik dan berkomunikasi dengan timnya dengan lancar.

2. Gatotkaca: Pahlawan yang Kehilangan Jati Diri

Hero Mobile Legends - Gatotkaca. (Moonton)

Gatotkaca adalah hero fighter/tank yang memiliki kemampuan untuk melompat ke arah musuh dan memberikan damage serta stun. Dia juga memiliki skill pasif yang membuatnya semakin kuat ketika HP-nya semakin rendah. Ini membuatnya terlihat seperti hero yang cocok untuk roaming dan menginisiasi pertarungan. Namun, Gatotkaca juga memiliki banyak kekurangan sebagai roamer.

Pertama, dia sangat mudah dikite oleh musuh yang memiliki jarak serang jauh atau mobilitas tinggi. Jika dia melompat ke arah musuh, dia bisa saja ditinggalkan oleh timnya atau dikepung oleh musuh lainnya.

Kedua, Gatotkaca tidak memiliki sustain yang baik. Dia hanya bisa bertahan hidup jika HP-nya rendah, tetapi itu juga berisiko membuatnya mati lebih cepat. Dia juga tidak memiliki skill yang bisa memberikan heal atau shield kepada dirinya sendiri atau temannya.

Ketiga, Gatotkaca tidak memiliki identitas yang jelas sebagai fighter atau tank. Dia tidak cukup kuat untuk menjadi fighter yang bisa memberikan damage besar atau solo kill musuh. Dia juga tidak cukup tangguh untuk menjadi tank yang bisa melindungi timnya dari serangan musuh.

Oleh karena itu, Gatotkaca hanya bisa OP di tangan ahli yang bisa memanfaatkan skill pasifnya dengan tepat dan menyesuaikan build itemnya sesuai dengan situasi.

3. Belerick: Pohon yang Mudah Ditebang

Hero Mobile Legends - Belerick. (Moonton)

Belerick adalah hero tank/support yang memiliki kemampuan untuk memberikan heal dan shield kepada temannya serta mengurangi damage yang diterima oleh timnya. Dia juga memiliki skill ultimate yang bisa menarik semua musuh di sekitarnya dan memberikan root kepada mereka. Ini membuatnya terlihat seperti hero yang cocok untuk roaming dan mendukung timnya. Namun, Belerick juga memiliki banyak masalah sebagai roamer.

Pertama, dia sangat lemah di early game. Dia membutuhkan banyak item untuk meningkatkan HP dan regen-nya agar bisa bertahan hidup dan memberikan efek heal dan shield yang signifikan kepada timnya. Jika dia roaming di early game, dia akan kehilangan banyak gold dan exp yang dibutuhkan untuk membeli item tersebut.

Kedua, Belerick tidak memiliki mobilitas yang baik. Dia hanya bisa bergerak dengan kecepatan normal dan tidak memiliki skill yang bisa membuatnya bergerak lebih cepat atau melompat ke arah musuh. Jika dia terlambat datang ke tempat pertarungan atau ingin mundur dari pertarungan, dia akan mudah dikejar atau ditinggalkan oleh musuh atau temannya.

Ketiga, Belerick tidak memiliki damage yang cukup untuk mengancam musuh. Dia hanya bisa mengandalkan skill ultimatenya untuk mengganggu musuh, tetapi itu juga bisa dihindari atau dibatalkan oleh skill musuh lainnya. Dia juga tidak bisa memberikan damage balik kepada musuh yang menyerangnya, karena skill pasifnya hanya berlaku untuk musuh yang menyerang temannya.

Oleh karena itu, Belerick hanya bisa OP di tangan ahli yang bisa bermain dengan sabar dan pintar dalam memilih waktu untuk menggunakan skill ultimatenya dan mendukung timnya.

BACA SELANJUTNYA

5 Counter Hero Nana Mobile Legend