Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 21 Juni 2023 | 17:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hyper Carry adalah meta atau strategi di mana satu tim hanya memiliki satu hero core yang sangat bisa diandalkan untuk membunuh musuh karena memiliki damage yang paling besar untuk tim, sedangkan 4 hero lainnya adalah support.

Support disini bukanlah hero dukungan, tetapi dukungan tim. Team support bisa seperti semua hero membeli item roam kecuali core utama yang akan digunakan sebagai hyper carry dan support hero agar tidak mati.

Jika menggunakan meta hyper carry, disarankan untuk menggunakan hero yang tidak menggunakan mana, karena buff merah dan biru akan diambil oleh hero core utama. Selain itu kamu juga perlu mengetahui cara menjadi carry dan mengamankan kemenangan.

Berikut guide menjadi carry di Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Pilih Hero dengan Potensi Carry yang Tinggi

Hero yang cocok digunakan untuk meta Hyper Carry adalah hero yang memiliki kelebihan tertentu. Beberapa diantaranya scoop up atau pick off, bisa menjadi jungling dengan cepat. Jika hero core di meta hyper carry sering mati, bisa dipastikan meta tersebut gagal dan akan mengalami kekalahan karena 4 hero lainnya tertinggal gold dari hero lawan.

2. Lengkapi Retribusi

Di awal pertandingan, langsung menuju buff tim atau coba curi buff jungle tim musuh. Jungle monsters ini memberikan peningkatan kekuatan singkat kepada hero dan memberikan keuntungan exp dan gold yang layak untuk hero farming.

Kamu harus membersihkan seluruh area jungle untuk memaksimalkan farming dan memastikan untuk mengamankan tujuan seperti turtle dan raja, yang memberikan keuntungan emas yang signifikan.

Farming tidak hanya terbatas pada buff saja. Untuk mencegah tim kamu mendapatkan celah gold, para jungler sebaiknya menghindari membersihkan gelombang minion dan membiarkan rekan satu tim mengontrolnya.

3. Gank Sesuka Hati

Kunjungi jalur untuk melakukan gank pada musuh. Tetap bersembunyi di tempat-tempat strategis di mana hero musuh kemungkinan besar akan lewat, lalu ambil kesempatan untuk menyingkirkan dari maps.

Ini tidak hanya akan memberi kamu keuntungan dalam mengamankan tujuan tetapi hal itu juga memperlambat kemajuan musuh karena mereka harus menunggu jam kematian mereka habis.

4. Dapatkan Keuntungan Level dan Item

Saat mendapatkan setidaknya 2 level lebih tinggi dari lawan, peluang menjadi orang terakhir yang bertahan semakin tinggi. Level yang lebih tinggi sama dengan peningkatan kekuatan. Sebagai tambahan, item juga berkontribusi banyak pada kemampuan seorang hero.

Keuntungan build item tunggal berarti kamu lebih siap daripada lawan Saat tim memutuskan untuk menyalurkan, mereka memberi sumber daya dengan memberi jungle dan pukulan terakhir sehingga kamu dapat mengumpulkan lebih banyak gold.

5. Maksimalkan Rotasi

Memiliki rute rotasi yang efisien meningkatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat. Meminimalkan waktu, memungkinkan, jika hero tidak mengandalkan mana, regenerasi HP melalui creep dan jungle monster.

Strategi ini memungkinkan kamu menghemat waktu untuk kembali ke medan perang dan memberi tim sumber daya tambahan seperti gold. Waktu yang diperlukan untuk kembali ke markas untuk beregenerasi sangat penting selama pertarungan jarak dekat atau ketika ada pertempuran untuk tujuan seperti turtle.

6. Tujuan Turtle Aman

Untuk menjadi carry yang hebat kamu harus memberikan damage yang besar kepada tim musuh. Untuk mendapatkan keunggulan dalam pertarungan 1v1 dan tim, penting bagi kamu untuk mempertahankan keunggulan atau keunggulan level.

Untuk memberikan keuntungan bagi seluruh tim, kamu harus menghilangkan hero musuh jika memungkinkan. Kamu harus menargetkan hero lincah yang memberikan kerusakan berat pada tim kamu.

Jika bisa, cobalah untuk menghilangkan mage dan marksman jitu. Hero tank itu kuat tidak boleh sering-sering terlibat karena hal itu kemungkinan besar akan menyebabkan keterampilan kamu menjadi dingin, yang bukan merupakan situasi yang baik.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?