Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 26 Juni 2023 | 11:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Diablo IV baru saja dirilis, dan Blizzard cukup puas dengan respons yang diterimanya dari komunitas. Game ini menawarkan banyak hal bagi para gamer, terutama penggemar franchise Diablo.

Namun, sepertinya ada yang tidak senang. Dan Diablo IV pun mengalami kemunduran besar akhir pekan ini ketika layanan online Battle.net milik perusahaan menjadi korban serangan Distributed Denial-of-Service (DDoS).

Para pemain merasa frustrasi dan tidak dapat mengakses Diablo IV, World of Warcraft, dan judul Blizzard lainnya. Serangan tersebut mengganggu permainan dan membuat banyak orang kesal.

Dilansir dari Gizmochina, sejak dini hari hari Minggu (25/6/2023), layanan Battle.net mengalami gangguan serius akibat serangan DDoS yang terlihat.

Para pemain mengalami keterlambatan yang tinggi dan sering terputus, membuat permainan benar-benar tidak dapat dimainkan. Akun dukungan pelanggan Blizzard segera mengakui masalah tersebut, menyatakan bahwa perusahaan sedang memantau serangan yang sedang berlangsung.

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition . (Asus)

Banyak laporan di Reddit menunjukkan rasa frustrasi yang dialami oleh para pemain yang tidak dapat mengakses permainan setidaknya selama 10 hingga 12 jam.

Insiden seperti ini cenderung memicu tuntutan dari para pemain untuk memiliki mode offline yang memungkinkan mereka bermain tanpa koneksi ke server online.

Pada pukul 12:30 PM ET (23.30 WIB), Blizzard masih belum berhasil menyelesaikan masalah ini, dan para pemain terus menghadapi masalah koneksi.

Pemberitahuan yang ditampilkan pada peluncur Battle.net mengonfirmasi serangan DDoS yang sedang berlangsung dan meyakinkan para pemain bahwa perusahaan sedang bekerja untuk mengatasi situasi tersebut.

Namun, ketika rasa frustrasi terus meningkat, seruan di media sosial agar Blizzard mengimplementasikan mode offline di Diablo IV semakin keras terdengar.

Pembaruan pada pukul 1:36 PM ET (00.36 WIB) memberikan sedikit kelegaan bagi para pemain yang terkena dampak. Blizzard mengumumkan bahwa serangan DDoS telah berhenti sejak pukul 1:18 PM ET (00.18 WIB).

Namun, jika pemain masih mengalami masalah koneksi, perusahaan menyarankan untuk mengikuti petunjuk pemecahan masalah yang tersedia di situs web mereka.

Masih harus dilihat apakah serangan ini akan memiliki konsekuensi jangka panjang bagi stabilitas dan keamanan platform Battle.net.

BACA SELANJUTNYA

Edgio Tawarkan Keamanan WAAP dan DDoS Scrubbing Solution