Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 26 Juni 2023 | 13:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seleksi Nasional untuk menetukan tim perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championship 2023 Mobile Legends mulai digelar hari ini (26/06/2023). Berikut terdapat update hasil pertandingan Seleknas IESF WEC 2023.

Perlu diketahui, IESF World Esports Championship 2023 akan digelar di Rumania pada 24 Agustus hingga 4 September tahun ini.

Terdapat lebih dari 120 negara yang bersaing memperebutkan piala eSports bergengsi tingkat dunia.

Babak kualifikasi regional berlangsung dari Mei hingga Juli 2023. Sama seperti tahun lalu, Indonesia juga akan mengirim roster yang tergabung dalam Timnas MLBB.

Keempat tim yang masuk ke Seleknas adalah EVOS Legends (juara bertahan IESF World Esports MLBB 2022), EVOS Icon (juara MDL Season 7), dan Bigetron Alpha (juara H3RO Esports 2023).

Bracket Seleknas untuk ke IESF WEC 2023 Mobile Legends. (YouTube PB ESI)

ONIC sebenarnya masuk dalam list sebagai perwakilan juara MPL ID Season 11. Meski begitu tim Landak Kuning belum dapat bergabung karena terdapat kegiatan lain yang waktunya bersamaan dengan berlangsungnya Seleknas.

Dilihat dari Bracket, BTR Alpha melawan EVOS Legends pada Match 1 Round 1. Sementara EVOS Icon menghadapi Timnas MLBB SEA Games Ladies Kamboja (BTR Era dan Valanyr).

Pertemuan BTR Alpha vs EVOS Legends mengingatkan kita pada Seleknas tahun lalu.

Meski begitu, Bigetron Alpha mampu mengandaskan EVOS Legends dengan skor 2 vs 0. Ini semacam pembalasan bagi kekalahan mereka di tahun lalu.

Game 1 Bigetron vs EVOS Legends di Seleknas IESF WEC 2023. (YouTube PB ESI)

Kemenangan ini membuat BTR Alpha melaju ke putaran selanjutnya. Robot Merah bakal menghadapi EVOS Icon pada Senin (26/06/2023) siang (masing berlangsung).

EVOS Icon sebelumnya telah menang 2 vs 0 melawan Timnas MLBB Ladies SEA Games Kamboja.

Kekalahan atas BTR Alpha membuat EVOS Legends turun ke Lower Bracket.

Terkait jalannya pertandingan, BTR Alpha tancap gas di game pertama. Super Kenn dengan Fredrinn Jungler mampu memorak-porandakan pemain EVOS.

Game 2 Bigetron vs EVOS Legends di Seleknas IESF WEC 2023. (YouTube PB ESI)

Mendominasi, BTR Alpha bahkan hanya kehilangan satu turret saja. Kombo Kyy dan Vyn dengan hero Kaja serta Kadita benar-benar membuat Macan Putih tak berkutik.

Pada game kedua, EVOS mengamankan Fredrinn Jungler agak tidak digunakan oleh Super Kenn. Sayang, Fredrinn milik EVOS justru tumbang berkali-kali.

Meski permainan EVOS lebih baik dibanding game pertama, namun mereka tak mampu membendung serangan BTR di menit 11 ke atas.

Seluruh base turret milik EVOS sudah hancur di mid-game. Damage besar hero Novaria, Melissa, dan Fredrinn mengakhiri perlawan EVOS pada game kedua.

Itulah tadi update hasil pertandingan Seleknas IESF WEC 2023, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air