Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 27 Juni 2023 | 10:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seleksi Nasional (Seleknas) untuk menetukan tim perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championship 2023 Mobile Legends dilaksanakan pada 26 hingga 27 Juni 2023. Berikut terdapat hasil pertandingan Seleknas IESF MLBB.

Sebagai informasi, IESF World Esports Championship 2023 akan digelar di Rumania pada 24 Agustus hingga 4 September tahun ini.

Keempat tim yang masuk ke Seleknas adalah EVOS Legends (juara bertahan IESF World Esports MLBB 2022), EVOS Icon (juara MDL Season 7), dan Bigetron Alpha (juara H3RO Esports 2023).

Bigetron Alpha lebih difavoritkan pada babak puncak mengingat mereka tampil trengginas saat playoff.

Selain itu, Robot Merah juga mencetak banyak kemenangan dan berhasil menjadi Juara H3RO Esports 4.0 pada tahun ini.

Game 1 EVOS Icon vs EVOS Legends. (YouTube PBESI)

ONIC sebenarnya masuk dalam list sebagai perwakilan juara MPL ID Season 11. Meski begitu tim Landak Kuning belum dapat bergabung karena terdapat kegiatan lain yang waktunya bersamaan dengan berlangsungnya Seleknas.

Dilihat dari Bracket, BTR Alpha melawan EVOS Legends pada Match 1 Round 1. Sementara EVOS Icon menghadapi Timnas MLBB SEA Games Ladies Kamboja (BTR Era dan Valanyr).

Pertemuan BTR Alpha vs EVOS Legends mengingatkan kita pada Seleknas tahun lalu. Meski begitu, Bigetron Alpha mampu mengandaskan EVOS Legends dengan skor 2 vs 0.

Ini semacam pembalasan bagi kekalahan mereka di tahun lalu. Penampilan menawan Super Kenn dan Saken membuat EVOS tak berdaya dalam dua game.

Game 2 EVOS Icon vs EVOS Legends. (YouTube PBESI)

Pada Match lain, EVOS Icon mampu mengalahkan Timnas MLBB Ladies dengan skor 2 vs 0. Usai kalah dari BTR, EVOS Legends turun ke Lower Bracket dan melawan Timnas MLBB Ladies.

BTR Alpha kembali melaju tak terbendung saat melawan EVOS Icon. Tim divisi dua dari Macan Putih itu kalah 0 vs 2 melawan Vyn dkk.

EVOS Icon vs EVOS Legends bertemu di Lower Bracket. Tak disangka, perwakilan MDL justru dapat menghempaskan tim utama EVOS Legends.

EVOS Icon mengirim pulang saudaranya sendiri dan mampu melaju ke babak puncak. Tim divisi dua bisa membantai EVOS Legends dengan skor 2 vs 0.

Mengingat menggunakan "blind draft" kita tak dapat mengetahui nama masing-masing roster.

Bracket Seleknas IESF WEC 2023 Mobile Legends. (YouTube PB ESI)

Jungler dan Gold Laner EVOS Icon tampil apik dengan menggunakan hero Joy serta Beatrix di game pertama serta kedua.

Laga antara Bigetron Alpha vs EVOS Icon akan berlangsung pada 27 Juni 2023 pukul 10.00 WIB.

Pemenang dari laga tersebut akan mewakili Indonesia di IESF WEC 2023.

Itulah tadi hasil pertandingan Seleknas IESF MLBB, mana tim eSports favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

Kritik Streamer yang Hujat EVOS Branz, Player PUBG Mobile Beri Sindiran Begini