Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 27 Juni 2023 | 14:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bigetron Alpha tampil meyakinkan di Seleksi Nasional yang dihelat oleh PB ESI pada 26 hingga 27 Juni 2023. Tak terkalahkan hingga partai puncak, BTR Alpha resmi menjadi perwakilan Tim Mobile Legends Indonesia di ajang IESF World Esports Championship 2023 (WEC 2023).

Hasil ini diperoleh setelah Robot Merah mengandaskan EVOS Icon dengan skor 3 vs 0.

Bigetron Alpha bermain agresif dan mengalahkan EVOS Icon dalam waktu kurang dari 15 menit.

Melalui sistem B05, Vyn dkk melibas 3 game sekaligus serta mendomimasi permainan. BTR Alpha bahkan tak mengizinkan EVOS Icon mencetak 1 kill pun pada game pertama.

Kuncian mematikan Vyn (Kaja) dan paduan damage besar dari Saken (Beatrix) serta Super Kenn (Fanny) membuat ECOS Icon tak berkutik.

Game 1 Bigetron Alpha vs EVOS Icon di Seleknas IESF WEC 2023. (YouTube PB ESI)

EVOS Icon sebenarnya memberikan perlawanan yang lebih baik pada game kedua dan ketiga.

Meski begitu, permainan rapi BTR Alpha membuat mereka akhirnya tumbang.

BTR Alpha Mencetak Hasil Sempurna di Seleknas

Dalam tiga Match di Seleknas, BTR Alpha selalu menang dengan skor sempurna. Mereka mengalahkan EVOS Legends dan EVOS Icon sehingga melaju ke puncak.

Game 3 Bigetron Alpha vs EVOS Icon di Seleknas IESF WEC 2023. (YouTube PB ESI)

Keempat tim yang masuk ke Seleknas adalah EVOS Legends (juara bertahan IESF World Esports MLBB 2022), EVOS Icon (juara MDL Season 7), dan Bigetron Alpha (juara H3RO Esports 2023).

ONIC sebenarnya masuk dalam list sebagai perwakilan juara MPL ID Season 11. Meski begitu tim Landak Kuning belum dapat bergabung karena terdapat kegiatan lain yang waktunya bersamaan dengan berlangsungnya Seleknas.

Dilihat dari Bracket, BTR Alpha melawan EVOS Legends pada Match 1 Round 1. Sementara EVOS Icon menghadapi Timnas MLBB SEA Games Ladies Kamboja (BTR Era dan Valanyr).

Bracket Seleknas IESF WEC 2023 Mobile Legends. (YouTube PB ESI)

Pertemuan BTR Alpha vs EVOS Legends mengingatkan kita pada Seleknas tahun lalu. Meski begitu, Bigetron Alpha mampu mengandaskan EVOS Legends dengan skor 2 vs 0.

BTR Alpha kembali melaju tak terbendung saat melawan EVOS Icon. Tim divisi dua dari Macan Putih itu kalah 0 vs 2 melawan Vyn dkk.

EVOS Icon vs EVOS Legends bertemu di Lower Bracket. Tak disangka, perwakilan MDL justru dapat menghempaskan tim utama EVOS Legends.

Sempat kalah di semifinal Seleknas, EVOS Icon kembali tumbang 0 vs 3 oleh BTR Alpha di babak puncak.

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023