Minggu, 03 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 27 Juni 2023 | 17:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apa itu build item di Mobile Legends? Buat pemain, istilah build item mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Akan tetapi, apa sebenarnya artinya?

Secara garis besar, build item merupakan item yang bisa dibangun dan digunakan oleh pemain untuk meningkatkan kemampuan hero secara signifikan dengan memberikan bonus pada stat (Attack, Movement Speed, Armor, dll.).

Item yang dipilih dapat meningkatkan kemampuan ofensif atau defensif hero, tergantung item mana yang kamu beli dan ingin kamu aplikasikan pada hero kamu.

Semua item yang ada di Mobile Legends secara garis besar dibagi menjadi lima kategori yakni Attack, Magic, Defense, Movement, dan Jungle.

Berikut adalah pengertiannya:

Item Golden Staff Mobile Legends. (HiTekno)

Item Attack

Item serangan atau attack adalah item yang memberikan bonus untuk statistik seperti serangan fisik, kecepatan serangan, peluang serangan kritis, dan lifesteal.

Tujuan dari item serangan adalah untuk memaksimalkan jumlah kerusakan fisik yang kamu berikan kepada pahlawan musuh.

Item attack paling cocok untuk hero dengan role Fighter, Marksman, dan Assassin (kecuali Karina dan Gusion).

Magic Item

Sesuai dengan namanya, Magic item adalah item yang memberikan bonus untuk stats seperti magic power, mana, mana regen, cooldown reduction, dan banyak lainnya.

Fungsi dari item magic adalah untuk memaksimalkan jumlah magical damage yang kamu berikan kepada hero musuh.

Magic Item paling cocok untuk hero dengan peran Mage, Support, dan hero Karina dan Gusion (Assassin yang skillnya memberikan damage magis.)

Defence Item atau Item Pertahanan

Item pertahanan adalah item yang dimaksudkan untuk memperkuat pahlawan kamu, terutama dalam mode bertahan.

Ketika kamu membeli item ini, maka mereka akan memberikan bonus untuk statistik seperti armor, magic resist, HP, dan sebagainya. Sesuai namanya, fungsi dari item pertahanan adalah untuk meningkatkan daya tahan para pahlawan.

Item ini juga memungkinkan hero kamu untuk bisa menahan pukulan dari pemukul keras. Hero yang membangun item defense menjadi hero yang memakan waktu lama untuk dijatuhkan.

Item defense paling cocok untuk hero dengan role Tank. Meski demikian, beberapa hero Fighter juga kerap menggunakan item ini.

Movement Item

Movement item adalah item khusus yang memberikan bonus kecepatan gerakan hero kamu. Ini memungkinkan kamu bisa bergerak lebih cepat dalam permainan.

Movement item biasanya terdiri dari sepatu bot yang memberikan bonus kecil untuk statistik lain seperti kecepatan serangan, pengurangan cooldown, armor, regen HP dan mana, dan sebagainya.

Movement item adalah item kunci untuk semua peran hero. Memilih item yang tepat yang sesuai dengan role hero itu penting.

Item Jungle

Item jungle adalah item khusus yang tidak memberikan banyak bonus stat, tetapi sangat penting untuk semua pahlawan yang sering mengunjungi hutan.

Jungle item memungkinkan hero kamu memberikan lebih banyak kerusakan pada monster hutan, serta memungkinkankamu mendapatkan lebih banyak EXP dan bahkan memulihkan kesehatan dan mana setelah membunuh monster hutan.

Item ini biasanya tidak dimasukan ke dalam build karena lebih sering digunakan untuk memberikan keunggulan kepada hero di awal game.

Item jungle paling berguna untuk hero dengan role Assassin, Marksman, Fighter, dan beberapa Mage yang bisa farming dengan cepat.

Itulah informasi tentang build item di Mobile Legends yang mungkin sedang kamu cari.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series