Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 01 Agustus 2023 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebanyak tujuh tim esports Free Fire komunitas dan profesional berhasil lolos dari babak Free Fire Nusantara Series Main Stage pada 28-30 Juli 2023 kemarin. Mereka akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam Free Fire Indonesia, Free Fire Master League FFML Season 8.

Free Fire Master League atau FFML Season 8 sebagai kompetisi esport Free Fire paling bergengsi di Indonesia ini akan berlangsung mulai September 2023 mendatang.

FFNS: Bukti Turnamen Esports Free Fire yang Inklusif

Babak Free Fire Nusantara Series (FFNS) Main Stage adalah puncak kualifikasi terbuka menuju Free Fire Master League (FFML) Season 8. Tidak hanya diikuti oleh tim profesional yang berupaya kembali ke FFML, FFNS Main Stage juga diikuti oleh tim komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Secara total, FFNS Main Stage diikuti oleh 18 tim yang terdiri dari 10 tim FFNS Region Qualifier, tiga tim peringkat 13-15 FFML Season 7, dan lima tim dari babak Open Qualifier Finals.

Setelah melalui pertarungan sengit, Dewa United Esports berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen FFNS Main Stage dengan total 206 poin. MBR Epsilon menyusul di posisi kedua dengan total 186 poin.

Keduanya adalah tim esports profesional yang sudah malang melintang di skena esports Free Fire. Mereka harus terjun di babak FFNS Main Stage karena finis di papan bawah klasemen FFML musim lalu.

Adapun, daftar lengkap tujuh tim terbaik dari FFNS Main Stage yang berhasil lolos ke FFML Season 8 adalah sebagai berikut:

  • Dewa United (206 Poin)
  • MBR Epsilon (186 Poin)
  • Oke Semangat (Tangerang) - 148 Poin 
  • HellCard (Serang) - 146 Poin
  • Kagendra (Purwakarta) - 137 Poin
  • Jogja NC (Yogyakarta) - 135 Poin
  • DukaXLafyuu (Kendari) - 125 Poin

Selain Dewa United dan MBR Epsilon, Kagendra juga menjadi tim esports profesional yang berhasil lolos ke FFML Season 8 dari FFNS Main Stage. Kagendra mengawali kualifikasi dari City Qualifier Jawa untuk wilayah Purwakarta.

Di luar ketiga tim tersebut, empat tim lain adalah tim komunitas yang lolos dari babak kualifikasi terbuka FFNS Region Qualifier dan FFNS Open Qualifier.

Berakhirnya rangkaian panjang FFNS ini menandai langkah baru bagi tim komunitas di kompetisi esports Free Fire Indonesia. Keberhasilan empat tim komunitas itu lolos ke FFML Season 8 menjadi bukti bahwa semua orang, semua pemain, memiliki kesempatan yang sama untuk bersinar di turnamen Free Fire berskala nasional.

Rangkaian FFNS ini dimulai dari tahap City Qualifier di 65 kota Indonesia mulai awal Mei 2023, lalu berlanjut ke babak Region Qualifier, hingga babak Open Qualifier dan Main Stage di pengujung Juli 2023. Secara total, tercatat ratusan ribu tim  Free Fire dari seluruh Indonesia berpartisipasi di seluruh rangkaian FFNS perdana ini. 

Bersiaplah untuk FFML Season 8!

Dengan tambahan tujuh tim ini, lengkap sudah daftar 18 tim yang akan berlaga di FFML Season 8 pada September 2023. Seluruh tim akan memperebutkan gelar raja Free Fire dari tangan Genesis Dogma SF, tim komunitas yang memberi kejutan dengan menjuarai FFML Season 7.

Semua tim juga akan memperebutkan dua slot menuju turnamen Free Fire paling bergengsi sedunia, yaitu Free Fire World Series 2023 di Bangkok, Thailand, pada November 2023.

Sebagai pemanasan jelang FFML Season 8 dan apresiasi kepada komunitas, Free Fire Esports ID akan melakukan Roadshow ke empat kota, dimulai di Bengkulu pada 6 Agustus 2023, Manado (12 Agustus), Bali (17 Agustus), dan Denpasar (20 Agustus).

Roadshow ini akan mempertemukan komunitas dengan pemain dan pelatih dari tim esport profesional, Shoutcaster, hingga Content Creator Free Fire. Roadshow akan diisi dengan sharing session, coaching, dan fun match bersama komunitas dan para idola mereka!

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER