Senin, 27 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:05 WIB

Hitekno.com - Siapa yang tak kenal game Mobile Legend? Game yang dikenal juga dengan nama ML ini merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dengan beragam pertarungan seru. Tak heran banyak sekali gamers yang suka bertanding memainkan game ini.

Untuk jadi player Mobile Legend yang handal, Anda perlu rutin coba memainkan game ini. Selain itu, Anda juga perlu tau apa saja tips dan trik memainkan game ini. Bahkan tak jarang pula Anda harus top up ML di berbagai situs top up game seperti Lapakgaming.

Berbagai Tips Jago Mobile Legend yang Patut Dicoba

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar dapat memenangkan game ML adalah memahami tips dan trik main game ML. Sebagai pemula, Anda bisa coba gunakan tips dan trik ini saat memainkan game ML.

1. Pahami Tiap Role Hero yang Akan Digunakan

Dalam game ML ini, player akan memakai satu hero atau karakter. Tentunya player bebas pilih mau menggunakan hero apa dalam game ini. Pastikan saat memilih hero, pilihlah hero yang Anda pahami.

Setiap hero punya peran atau role yang berbeda. Ada hero dengan role mage, assassin, tank, hingga fighter. Tentunya, setiap role punya fungsi dan peranan masing - masing. Inilah yang mesti Anda pahami terlebih dahulu saat memilih hero yang akan digunakan.

Selain memahami setiap fungsi role hero, pastikan juga Anda memahami penempatan terbaik setiap hero. Jika Anda menempatkan hero di posisi terbaiknya, peluang kemenangan Anda dapat meningkat drastis.

Bila Anda masih bingung dalam menempatkan hero, Anda bisa coba penempatan ini. Tempatkan hero dengan role mage pada middle lane untuk memudahkannya menyerang musuh dari jarak jauh. Untuk hero role assasin, tempatkan di jungle. Sementara untuk hero dengan role marksman dan fighter, tempatkan masing - masingnya di gold lane dan exp lane. Terakhir, untuk hero tipe tank dan support, letakan sesuai kepentingan tim Anda.

2. Pastikan Kombinasikan Equipment dengan Baik

Dibandingkan game bergenre MOBA lainnya, ML merupakan game dengan equipment atau peralatan lebih sedikit. Namun walau jumlah equipment lebih sedikit, memainkan game ML tetap terasa seru. Sebab, Anda dapat memadukan berbagai equipment dengan mudah. Bahkan penggabungan equipment yang tepat dapat memberi banyak buff yang berguna.

Oleh karena itulah Anda harus pandai menggabungkan tiap equipment. Perhatikan manfaat dan sinergi setiap equipment sebelum mulai memasangkannya dengan equipment lainnya. Selain itu, perhatikan pula role hero yang akan menggunakan equipment. Semakin cocok equipment dengan hero, maka akan semakin kuat pula equipment tersebut.

3. Pastikan Menggunakan Emblem Talent yang Tepat

Sebelum mulai bermain Mobile Legend, tiap pemain pasti dimintai untuk memilih emblem hero. Walau begitu, masih banyak pemain yang lupa memasang emblem pada hero mereka. Padahal, pemasangan emblem pada hero dapat membuat hero jauh lebih kuat dan prima dibawa bertanding.

Anda dapat memilih emblem yang sesuai dengan hero yang akan dipakai. Kustomisasikan dan padukan emblem - emblem yang sesuai dengan hero yang akan Anda gunakan.

Selain meningkatkan performa pada hero, menggunakan emblem juga dapat memperbesar credit score Anda. Dengan begitu, Anda dapat secepatnya naik rank dalam game Mobile Legend ini.

4. Komunikasi dan Kerjasama Tim

Dalam game Mobile Legend, seperti game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) lainnya, Anda akan bermain dalam tim. Satu tim dapat terisi maksimal 9 pemain dan dalam satu kali game, akan ada 2 tim yang saling berhadapan.

Tugas masing - masing tim adalah mempertahankan base mereka dan menghancurkan milik lawan. Siapa yang duluan menghancurkan base musuh, maka ia yang menang.

Untuk dapat secepat mungkin menghancurkan base milik lawan, Anda harus mampu bekerja sama secara tim. Kekompakan dan komunikasi antar tim harus dimaksimalkan. Anda dapat menggunakan fitur chat atau open mic pada game untuk dapat berkomunikasi dengan anggota tim lainnya. Semakin bagus kerja sama tim, maka akan semakin bagus pula performa tim Anda dalam battle.

5. Top Up Game Agar Lebih Kuat

Tips lainnya agar Anda makin sering memenangkan permainan Mobile Legend adalah menggunakan berbagai senjata rare. Untuk dapat memperolehnya secara cepat, Anda dapat top up game.

Ada banyak keuntungan dari top up ML. Dengan top up ml, Anda dapat memperoleh banyak diamond. Diamond ini dapat digunakan untuk membeli berbagai item rare dan skin. Tentunya dengan paduan item dan skin, hero Anda dapat jadi makin kuat.

Pastikan, saat top up ML, Anda memilih situs top up terpercaya. Selain itu, agar lebih murah, Anda dapat memilih situs top up yang sering memberi diskon dan potongan harga.

Untuk Anda yang mau top up ML, Anda dapat kunjungi situs Lapakgaming. Lapakgaming sendiri merupakan situs top up game terpercaya yang sering memberi diskon top up dalam jumlah besar. Jika top up di Lapakgaming, Anda dapat menghemat lebih banyak uang dan dapatkan lebih banyak diamond.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk buka situs Lapakgaming sekarang dan top up game ML Anda sekarang juga.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga Diamond Free Fire di Codashop, Terbaru Juni 2023