Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 09 September 2023 | 11:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Babak playoff turnamen UniPin Ladies Series Season 3 yang digelar oleh UniPin, resmi dibuka pada Jumat, 8 Agustus 2023 lalu resmi berakhir pada 23 Agustus. UniPin Ladies Series ID S3 menjadi kejuaraan eSports Mobile Legends khusus wanita paling bergengsi di Tanah Air.

Dalam UniPin Ladies Series ID S3, para pemain akan memasuki babak playoff dan Grand Final yang digelar di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, 8-10 September 2023.

Bagian akhir turnamen bergengsi yang digelar pada 8-10 September ini dibuka dengan sambutan dari Ashadi Ang selaku CEO UniPin dan Yuana Rochma Astuti selaku Direktur Direktorat Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf. Hadir pula dalam pembukaan playoff ULS ID S3 adalah Liliana Sugiarto selaku Kabid Bendahara Umum PBESI, Fandy selaku VP of Transaction Banking and Business Development PT Bank Central Asia Tbk,  Edy Tjeng selaku CEO Digital Alliance, Windy selaku Marketing dari Sandisk Astrindo Indonesia, Doddy selaku Direktur Fried Chicken Master, Mira selaku Marketing dari Samsung Odyssey Indonesia, dan Jerry selaku Marketing dari Biznet. Turut memeriahkan pembukaan ini juga adalah penampilan dari Tari Papua dengan tarian dan baju tradisional khas Papua.

Ashadi Ang membuka babak playoff dengan ungkapan gembira dan apresiasi luar biasa pada pihak-pihak yang mewujudkan terselenggaranya keseluruhan turnamen eSports Mobile Legends ini.

"Dahulu, bagi kami semua hanya mimpi, apalagi untuk mengadakan turnamen sebesar ini. Hari ini, di tempat ini, playoff UniPin Ladies Series ID S3 bisa terselenggara secara offline, merupakan pencapaian luar biasa dan kami berterima kasih pada rekan-rekan yang mendukung UniPin mewujudkannya. Turnamen ini juga adalah bentuk komitmen UniPin untuk terus mengembangkan talenta-talenta esports, termasuk para ladies gamers untuk unjuk gigi dan bersaing dalam wadah yang kompetitif," ujar Ashadi.

Menyambung Ashadi, Yuana Rochma Astuti dari Kemenparekraf juga menyambut baik gelaran UniPin Ladies Series dan mengapresiasi turnamen ini.

"Kami senang sekali diundang UniPin, kami jadi tahu mengenai gelaran turnamen seperti ini. Kami juga mengapresiasi inisiatif UniPin dalam memajukan para perempuan di industri esports agar mampu bersaing dengan para laki-laki yang memang dominan di scene ini. Kami berharap ke depannya dapat berkolaborasi dengan UniPin untuk kegiatan-kegiatan baik yang lebih banyak lagi," ujar Yuana.

Pertandingan babak playoff menggunakan sistem best-of-five atau BO5, masih dengan sistem global ban pick di mana hero-hero yang sudah digunakan di match sebelumnya tidak bisa lagi digunakan hingga pertandingan BO5 itu berakhir. Penguasaan hero pool yang luas serta strategi draft pick bisa menjadi penentu kemenangan tim di UniPin Ladies Series ID S3.

Meramaikan helatan playoff offline perdana ULS ID S3, akan hadir pula para cosplayer dan influencer hits yang dapat ditemui langsung oleh para penggemar. Tak ketinggalan, akan ada banyak booth sponsor yang menghadirkan akvititas-aktivitas menarik untuk diikuti. Setiap harinya, para pengunjung juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah dari UniPin dan para sponsor mulai dari UniPin Credits, merchandise terbatas, hingga kursi gaming.

Seluruh tayangan pertandingan UniPin Ladies Series ID S3 dapat disaksikan kembali secara daring melalui kanal Youtube UniPin Gaming. Jadwal pertandingan masing-masing tim dapat diakses secara resmi melalui akun instagram @unipinladiesseries. Informasi lain terkait berbagai aktivitas maupun kegiatan UNITY dapat diakses melalui akun instagram @unipincommunity.

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar