Selasa, 28 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 April 2024 | 09:47 WIB

Hitekno.com - HoYoverse mengumumkan update Honkai Star Rail terbaru siap untuk dirilis. Yakni update Honkai Star Rail 2.2 dengan judul "Jatuh Air Mata, Kala Sadar Menyapa" akan dirlis pada 8 Mei 2024.

Update Honkai Star Rail kali ini tidak hanya mendorong petualangan Penacony ke titik klimaks yang baru — pesta terakhir di Planet Perayaan, tapi juga menghadirkan dua karakter baru yang dapat dimainkan — Robin dan Boothill.

Kehadiran mereka tidak diragukan lagi akan membuat perjalanan antarbintang para Trailblazer menjadi lebih seru dan menarik.

Sejak layar besar di Clock Studios Theme Park dibelah oleh Acheron dengan satu tebasan, janji "semuanya aman" yang dikatakan Family pun hancur. Di balik ketenangan yang tercipta dengan cerdik oleh Family, sepertinya tersembunyi beberapa rahasia yang tidak diketahui orang luar.

Di Honkai Star Rail versi 2.2 yang akan segera dirilis, pemain akan bertemu dengan tamu yang sangat istimewa, "Harmonious Choir" The Great Septimus", yang sedang bersiap-siap untuk menampilkan pertunjukan luar biasa di Festival Charmony.

Di momen penting ini, Trailblazer akan ke medan pertempuran bersama rekan barunya — sebuah topi yang keren dan modis — untuk mengungkap berbagai misteri di planet perayaan ini, dan menuliskan chapter akhir yang sempurna untuk petualangan Penacony!

Pada update Honkai Star Rail  2.2, Trailblazer akan terus menjelajahi dunia mimpi Penacony dan mengungkap rahasia yang disembunyikan Family. Tempat pertama yang akan dijelajahi adalah "Dreamflux Reef" yang misterius. Area ini sangat berbeda dengan dunia mimpi Penacony yang mewah, dan memiliki atmosfer yang berbeda.

Meskipun tempat ini penuh dengan misteri, orang-orang tampaknya bisa datang ke sini dengan cara tertentu. Saat menjelajahi tempat baru ini, Trailblazer akan bertemu kembali dengan beberapa teman lama yang tak terduga dan menghadapi tantangan yang tidak diketahui.

Selain itu, seiring mendekati "Festival Charmony", para tamu dari seluruh penjuru mulai menantikan pesta besar alam semesta ini. Di antara banyaknya acara, "Audisi Perayaan SoulGlad" yang disponsori SoulGlad menjadi acara yang paling menarik perhatian.

Saat lonceng berbunyi di "Moment of Scorchsand", audisi besar ini akan dimulai, dan semua tamu yang hadir akan menikmati pesta yang indah dengan visual dan audio yang luar biasa.

Pada saat itu, Trailblazer akan bertarung bersama rekan-rekan dan menghadapi tantangan untuk memperebutkan gelar Superstar Planet Perayaan dari festival ini.

Dengan melewati audisi, Trailblazer akan memiliki kesempatan untuk memasuki panggung utama "Festival Charmony" — Penacony Grand Theater lebih awal.

Update Honkai Star Rail versi 2.2. [HoYoverse]

Teater ini memancarkan aura megah dan mewah yang tak tertandingi, dan juga merupakan tempat pertunjukan yang dipersiapkan untuk Robin. Sekarang, banyak penonton yang berdatangan ke sini untuk menyaksikan pertunjukan yang sudah lama dipersiapkan dan pasti akan tercatat dalam sejarah!

Di pertunjukan yang begitu dinantikan, Robin pasti akan menjadi bintang yang bersinar paling terang. Sebagai penyanyi yang terkenal di seluruh galaksi, suaranya dapat terdengar sampai ke seluruh penjuru alam semesta, dan dia punya banyak penggemar.

Sebagai karakter 5* yang berasal dari Penacony, dia adalah penyanyi yang terkenal di antara Halovian di galaksi. Dengan mengandalkan kekuatan "Harmony", dia menyebarkan suara indahnya ke setiap penjuru alam semesta, menciptakan "resonansi" di antara para penggemar dan seluruh makhluk hidup.

Dalam proses persiapan festival sebelumnya, Robin merasakan keanehan di Penacony dan memulai penyelidikan, tapi dia malah menjadi korban "kematian" secara tidak terduga. Alasan di balik insiden ini akan terungkap secara bertahap di alur cerita utama versi ini.

Dalam pertempuran, Nona Robin tidak hanya menyanyi untuk menenangkan hati orang-orang, tapi juga menyatukan lagu dengan cerdik, menunjukkan gaya bertarung yang unik. Setelah melancarkan Ultimate dan menunjukkan suara indahnya, Robin akan memasuki status "Concerto" dan menyanyikan lagu yang menyemangati hati orang.

Dengan dukungan dari status ini, selain Robin, seluruh rekan tim akan segera beraksi, dan seluruh rekan tim juga akan memperoleh buff dalam pertempuran. Perlu dicatat bahwa selama berada dalam status "Concerto", setiap kali rekan tim menyerang musuh, Robin akan mengakibatkan DMG tambahan ke musuh.

Selain itu, Robin juga memiliki kemampuan untuk mengabaikan kemampuan Crowd Control Debuff, yang membuatnya menjadi lebih optimal dalam pertempuran.

Selain itu, Boothill sebagai "Galaxy Ranger" juga akan bergabung dengan tim Trailblazer untuk membantu Trailblazer dalam perjalanan perintisan mereka. Sebagai seorang koboi siborg yang mengembara di galaksi, Boothill tidak takut apa pun dan selalu berpikir positif.

Dia akan menggunakan segala cara untuk mengalahkan kejahatan. Dia bertindak secara ekstrem, tapi sebenarnya memiliki tujuan tersembunyi, yaitu untuk menarik perhatian musuhnya yang dia dendamkan — IPC. Sebagai seorang koboi yang mengembara di galaksi, Boothill memiliki filosofi pertempuran yang unik.

Dia ahli dalam duel melawan musuh secara tunggal, yang memungkinkannya untuk mendapatkan kemampuan yang lebih kuat. Selama pertempuran, Boothill akan membuat musuh terkena efek Taunt. Dalam pertempuran yang seperti film-film klasik, DMG yang diterima kedua pihak akan meningkat.

Selain itu, setiap kali Boothill mengalahkan target atau mengakibatkan Weakness Break pada target, dia akan memperoleh satu lapis efek peningkatan yang dapat ditumpuk. Saat melancarkan Ultimate, Boothill akan menambahkan Physical Weakness pada target musuh, mengakibatkan DMG, dan menunda aksi target.

Perlu disebutkan bahwa karakter 5* eksklusif Topaz & Numby, serta Master Diviner Fu Xuan akan hadir secara bergantian di Event Warp tahap pertama dan tahap kedua di Honkai Star Rail versi 2.2. Mereka akan kembali bergabung dengan Trailblazer untuk menghadapi tantangan yang menanti di Penacony.

Selain itu, untuk merayakan anniversary pertama game ini, konser Astral Express akan disiarkan secara global di kanal YouTube resmi pada 1 Mei 2024 pukul 19:05 (UTC+8).

Konser ini akan menghadirkan kembali momen romantis di galaksi selama setahun terakhir dengan musik yang indah. Selain itu, album baru Nona Robin juga akan segera dirilis, dan lagu single populer "If I Can Stop One Heart From Breaking" juga akan dimasukkan ke dalamnya.

BACA SELANJUTNYA

Pra-registrasi Global Zenless Zone Zero Terbuka untuk PS5, PC, iOS, dan Android