Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu penasaran dengan sosok Im yang ada di manga dan anime One Piece, mungkin beberapa informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com di bawah ini akan membantu menjawabnya. Siapa Im sosok misterius di One Piece?

Di One Piece, karakter dengan kekusaan tertinggi adalah Gorosei. Namun, ada satu karakter yang bahkan mampu membuat Gorosei bertekuku lutut, dia adalah Im-sama atau juga dikena; dengan panggilan Im.

Sosok ini juga duduk di Singgasana Kosong yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya, sehingga ia terasa sebagai penguasa rahasia dunia One Piece.

Namun dilansir dari One Piece Fandom, keberadaan Im-sama masih dirahasiakan sampai sekarang. Jika pun muncul, ia hanya akan muncul dalam bentuk yang tidak jelas.

Wujud Im-sama

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika sejauh ini wajah asli Im belum diketahui. Setiap kali datang, ia hanya berwujud siluet berwarna hitam.

Im diketahui merupakan sesosok humanoid dengan tangan yang menyerupai mata manusia dan mata almond yang tajam dengan iris merah yang memiliki lingkaran tipis di sekeliling pupilnya.

One Piece - Im. (fandom)

Badannya kurus dan jauh lebih tinggi ketimbang manusia-manusia lainnya.

Im juga mengenakan mahkota yang memiliki empat paku yang tajam dan sangat tinggi di bagian atas.

Tak lupa ia juga identik dengan jubah yang sangat panjang yang hingga menjuntai ke tanah dengan jarak yang sangat jauh di belakang.

Kekuatan

Sebagai karakter di yang bisa membuat Gorosei takluk, tentu saja kekuatan Im tidak tertandingi.

Namun hingga kini, belum diketahui seberapa dahsyat kekuatan Im itu sendiri. Sejauh ini, yang diperlihatkan berinteraksi dengan Im-sama hanya Gorosei.

Im diketahui memiliki senjata berjenis pedang, tentu saja itu belum dipakai sejauh ini. Namun pedang tersebut sudah digunakan untuk memotong poster Luffy dan Shirahoshi.

One Piece - Five Elder menemui Im. (fandom)

Asal usul nama

Sebagai karakter yang cukup kuat, Eiichiro Oda tidak sembarangan memilih nama Im ini.

Im adalah nama karakter terkenal yang berasal dari mitologi Nordik. Im juga dikenal sebagai Imr dalam mitologi Nordik.

Dia adalah seorang raksasa Jotunn, dan putra dari Vafthrudnir. Vafthrudnir adalah seorang Jotunn yang sangat bijaksana dan pernah menggantikan Odin.

Itulah beberapa informasi tentang siapa Im yang mungkin perlu kamu tahu. Kita nantikan sampai Eiichiro Oda sosoknya di manga dan anime One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari