Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 Maret 2022 | 10:52 WIB

Hitekno.com - Welcome to the NHK atau NHK ni Youkoso! menjadi anime yang banyak direkomendasikan. Simak berikut ini informasi dan sinopsis Welcome to the NHK, anime yang mengangkat kisah hikikomori.

Welcome to the NHK atau NHK ni Youkoso! merupakan sebuah novel karya Tatsuhiko Takemoto dan ilustrator Yoshitoshi Abe. Novel ini pertama kali diterbitkan oleh Penerbit Kadokawa pada Januari 2002. Welcome to the NHK juga telah diterbitkan oleh Viz Media kepada para pembaca di Amerika Utara.

Welcome to the NHK bercerita mengenai Tatsuhiro Sato, seorang hikikomori (orang yang tidak bekerja dan tidak bersosialisasi di dunia luar) yang telah menjadi pengangguran selama 4 tahun.

Sato awalnya percaya bahwa hal ini terjadi karena sebuah konspirasi mengenai sebuah agen misterius bernama NHK, yang memiliki kepanjangan Nihon Hikikomori Kyoukai.

Namun, semua itu berubah ketika ia bertemu seorang gadis bernama Misaki Nakahara. Misaki mengklaim bahwa dirinya dapat menyembuhkan Sato dan membawanya ke dunia luar. Sejak saat itu, Sato pun jadi sering bertemu dengan Misaki dan membahas banyak hal dengan gadis itu.

Welcome to the NHK. (IMDB)

Melalui petualangannya bersama Misaki, Sato jadi belajar banyak hal tentang dunia luar. Ia dan Misaki juga bertemu dengan orang-orang yang serupa dengan Sato, serta memiliki beragam gaya hidup.

Meskipun Sato sering menghabiskan waktu bersama Misaki, ia juga sering bersosialisasi dengan teman sekaligus tetangganya, Kaoru Yamazaki, untuk meminta dukungan dan petunjuk.

Anime ini terlihat seperti anime biasa yang mengangkat cerita seorang NEET (Not in Employment, Education or Training), yang ingin disembuhkan dari ‘penyakit’. Namun Welcome to the NHK dikemas menarik dalam menyelesaikan kasus-kasusnya.

Anime Welcome to the NHK populer karena banyaknya muatan budaya populer dan juga beberapa isu sosial yang terjadi di Jepang dan dimunculkan dalam serial ini.

Welcome to the NHK. (IMDB)

Saking populernya Welcome to the NHK diketahui mendapatkan sekuel. Sekuel ini akan berjudul Shin NHK ni Youkoso! (New Welcome to the NHK).

Sebuah video promosi untuk sekuel novel Welcome to the NHK juga telah dirilis di kanal YouTube Elites pada 16 Mei 2021. Video berdurasi 1 menit dan 41 detik. Bagaimana minat untuk menonton atau membacanya?

Itulah informasi dan sinopsis Welcome to the NHK yang menarik untuk disimak.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Ketinggalan Nonton di Bioskop? Ini Link Nonton Slam Dunk the Movie