Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 21 April 2022 | 11:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi kamu penggemar anime dan manga One Piece, maka kamu tahu betul jika Shanks memiliki penampilan tanpa lengan. Bagaimana Shanks kehilangan lengannya dalam serial ini?

Ternyata ini alasan Shanks bisa kehilangan lengannya, ternyata tragis dan memang karena alasan mulia yakni menyelamatkan Luffy.

Cerita bermulai sejak Luffy masih kecil. Ketika Luffy baru berusia enam tahun, dia mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Bajak Laut Rambut Merah di Desa Foosha.

Luffy sangat mengagumi Shanks dan ingin menjadi bajak laut seperti dia. Kejadian ini diceritakan di awal-awal serial One Piece.

Kemudian, Luffy secara tidak sengaja memakan Gomu Gomu no Mi, Buah Iblis yang dimiliki oleh Bajak Laut Rambut Merah pada saat itu.

Ketika beberapa bandit gunung mulai membuat masalah, Luffy berkelahi dengan mereka dan kalah. 

Pemimpin mereka, Higuma, akhirnya menyandera Luffy ketika banditnya dengan mudah dibawa keluar oleh Shanks dan krunya.

One Piece - Shanks kehilangan lengannyan. (fandom)

Higuma pergi ke laut bersama Luffy tetapi dimakan oleh Raja Laut. Shanks kemudian memutuskan berenang mengejar Luffy dan melindunginya dari makhluk itu. 

Namun, bajak laut itu akhirnya kehilangan lengan kirinya. Dia masih berhasil menyelamatkan Luffy tepat pada waktunya.

Kekuatan Shanks setelah kehilangan lengan

Ternyata, kekuatan Shanks tidak melemah meski kehilangan lengannya. Enam tahun sebelum kejadian tersebut, Shanks menjadi Yonko dan diakui sebagai ancaman utama. Sengoku mengkonfirmasi hal ini di arc Wano Country saat dia melewati bounty.

Shanks saat ini memiliki bounty 4.048.900.000 berry. Jumlah ini sama dengan Kaido dan Big Mom.

Perang Paramount tiba-tiba berakhir ketika Shanks muncul, yang merupakan bukti lain dari kemampuannya. Dia jelas tidak menjadi lebih lemah meskipun kehilangan salah satu lengannya.

Sayangnya, Dracule Mihawk tidak mau lagi bertanding dengan Shanks. Pendekar pedang ingin lawannya memiliki kedua tangan.

One Piece - Shanks sebelum kehilangan lengannyan. (fandom)

Masih jadi perdebatan

Shanks adalah seorang Yonko, yang sangat dianggap sebagai bajak laut terkuat di lautan.

Penggemar One Piece masih tidak setuju tentang bagaimana Raja Laut berhasil menggigit lengannya sejak awal.

Argumen berkisar dari kontinuitas retroaktif hingga Shanks memungkinkan hal itu terjadi. Ini masih menjadi topik hangat di kalangan power scaler hari ini.

Itulah kisah tentang bagaimana Shanks kehilangan lengannya. Jadi salah satu momen penti di seria anime dan manga One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023