Rabu, 15 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 29 April 2022 | 10:21 WIB

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1048 mulai bertebaran. Mengungkap banyak hal soal kelanjutan manga One Piece ini. Termasuk diungkapnya level Haki Luffy masih berada di bawah Shanks dan Roger.

One Piece chapter 1048 masih mempertontonkan perkelahian antara Kaido dengan Luffy seperti dirangkum tim HiTekno.com dari Hitlava.

Namun kami ini, Shanks ikut campur dalam perkelahian tersebut karena dia tahu apa yang tidak diketahui Luffy.

Spoiler One Piece 1048 akan menjelaskan tentang kejeniusan Shanks dalam membangkitkan model Hito Hito no Mi Luffy, Nika.

Shanks tahu jika hanya Kaidolah yang bisa membangkitkan Haki Luffy ke level yang paling maksimal.

Luffy belum memiliki Haki setinggi Shanks dan Roger

One Piece - Shanks. (fandom)

Selain itu, pada chapter ini ternyata akhirnya diketahui jika kekuatan Haki yang dimiliki Luffy masih jauh dibawah Shanks dan Roger.

Kaido di One Piece 1048 telah mengungkapkan bagaimana Raja Bajak Laut, Gol D Roger dapat menaklukkan dunia hanya dengan menggunakan haki.

Dari fakta tersebut, sudah bisa disimpulkan bahwa kemampuan Haki Sang Penakluk yang telah diperlihatkan oleh bajak laut dan angkatan laut belumlah cukup.

Karena secara tidak langsung, Kaido mengatakan bahwa kekuatan Haki milik Roger telah melampaui mereka semua.

Kaido mengatakan jika hanya segelintir orang yang bisa selevel dengan Roger soal kekuatan haki.

One Piece - Gol D. Roger. (Fandom)

Ini disampaikan Kaido secara implisit saat melihat serangan kilat Luffy. Menurut makhluk terkuat, buah iblis yang kuat seperti yang dimakan Luffy tidak cukup untuk menaklukkan lautan One Piece

Kemudian saat menyerang Luffy dengan senjatanya, Kaido menyatakan bahwa Roger adalah bukti nyata. Raja Bajak Laut berkata Yonkou tidak memiliki buah iblis, tapi dia bisa menaklukkan dunia

Oleh karena itu Luffy masih harus berkembang menjadi lebih kuat agar bisa mencapai level haki tersebut.

Tidak hanya Roger, Shanks juga diduga berada pada level haki itu, haki yang sama dengan Roger.

Jadi ini menandakan bahwa perjalanan Luffy masih panjang di cerita manga One Piece. Fakta tentang Haki yang lebih kuat dari Haki Penakluk tentunya akan terungkap di One Piece chapter 1048 atau chapter-chapter selanjutnya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran