Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 02 Mei 2022 | 18:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak karakter anime yang punya kemampuan tak masuk akal, bahkan tak sedikit yang overpower tak terkalahkan. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi anime dengan karakter utama overpower sulit untuk dikalahkan.

Tak perlu kawatir, meski terdapat karakter anime yang overpower tapi tetap seru untuk diikuti.

Dalam anime kita bisa menjumpai berbagai karakter unik. Mulai dari karakter protagonist, anatagonis, jenaka, bahkan karakter overpower. Salah satu kaarakter anime yang banyak disukai adala karakter utama overpower.

Biarpun kekuatannya ada di atas rata-rata, anime overpower masih punya jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Ada rekomendasi anime dengan karakter utama overpower atau sakti sehingga sangat susah untuk dikalahkan.

Karena memiliki karakter yang overpower ini, beberapa diantaranya ditakutin oleh musuh-musuhnya. Meskipun memiliki karakter tersebut, anime ini tetap menarik untuk ditonton.

Berikut rekomendasi anime dengan karakter utama overpower yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Sword Art Online

Kirito dari Sword Art Online. (Fandom)

Sword Art Online bercerita mengenai sebuah game online canggih di masa depan, di mana para pemainnya harus mengenakan sebuah helm bernama NerveGear.

Helm tersebut diceritakan bisa menstimulasi otak penggunanya, sehingga mereka bisa masuk dan merasakan langsung bagaimana dunia virtual dari game yang mereka mainkan.

Namun di hari pertama launching game-nya, sebuah insiden yang mengerikan terjadi. Sang developer, Kayaba Akihiko mengumumkan jika para pemain tak bisa logout dari game-nya dengan cara apapun. Mereka terjebak di dalam game dan tubuh asli mereka di dunia nyata juga tak bisa digerakkan.

Parahnya, jika karakter mereka di dalam game mati, maka tubuh asli mereka di dunia nyata juga akan mati. Di situlah muncul sang pahlawan, Kirito, yang dengan bantuan beberapa gamer lain sukses menyelesaikan game-nya.

2. That Time I Got Reincarnated As A Slime

That Time I Got Reincarnated as a Slime. (IMDB)

Anime isekai ini bercerita tentang seekor slime. Tapi jangan kamu remehkan slime ini karena dia adalah reinkarnasi seorang manusia dan dilengkapi skill Great Sage dan Predator.

Skill Great Sage dapat membantu sang slime menjelaskan semua hal yang dia tanyakan layaknya Google. Sedangkan skill Predator membuat apapun yang dilahap slime menjadi skill baru baginya.

3. Overlord

Karakter Anime Overpower - Ainz Ooal Gown – Overlord. (Fandom)

Anime ini dirilis tahun 2015 dengan genre action, game fantasi, magic, dan supranatural. Overlord mengambil latar tahun 2126 dalam sebuah dunia game yang bergenre Dive Massively Multiplater Online Role Playing Game (DMMORPG) bernama Yggdrasil. Tapi sayangnya, game ini akan segera ditutup karena pemainnya semakin sedikit.

Salah seorang pemain yang bernama Momonga ingin berada di dalam game ini hingga gamenya benar-benar ditutup. Hingga game ditutup, Momonga masih berada di dalamnya.

Momonga pun harus mencari cara untuk bisa keluar dari game. Untungnya, dia telah lama berada di dalam game sehingga kekuatannya sudah sangat tinggi dan ia pun bisa keluar.

4. One Punch Man

One Punch Man. (Fandom)

Anime ini menceritakan Saitama yang punya kekuatan super karena berlatih keras setiap harinya. Namun, tampang dari karakter ini sangatlah konyol hingga banyak yang meragukannya.

Berbagai lawakan sederhana pun tersaji sepajang cerita. Dia selalu dihadapkan oleh para monster yang muncul di kotanya. Namun, semua monster bisa dikalahkan hanya dengan satu pukulan saja. Saitama kadang merasa bosan karena dia tidak bisa meluapkan emosi saat bertarung.

5. Assassination Classroom

Koro-Sensei dari animen Assassination Classroom. (Fandom)

Anime ini menceritakan monster gurita yang sudah menghancurkan sebagian bulan dan mau menghancurkan bumi juga. Sebelum menghancurkannya, monster ini mempersilakan pemerintah untuk membunuhnya terlebih dulu.

Monster ini pun dikirim menjadi guru di sebuah kelas buangan di sebuah sekolah. Alih-alih membunuh para muridnya, monter gurita ini malah mengajarkan cara bertahan hidup untuk setiap muridnya.

Di sela-sela ajarannya tersebut, setiap murid bebas melakukan apa pun untuk mencoba membunuh monster ini.

6. Mob Psycho 100

Karakter Anime Overpower - Shigeo Kageyama - Mob Psycho 100. (Fandom)

Seorang siswa SMP bernama Kageyama Shigeo memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Saat emosinya sedang terganggu, Kageyama akan hilang kesadaran dan mengeluarkan kekuatan psikis.

Sayangnya, kekuatan ini malah membahayakan orang-orang di sekitarnya. Dia mencari cara untuk bisa mengontrol kekuatannya itu. Kageyama minta bantuan pada seseorang yang mengaku peramal. Dia ingin hidup layaknya remaja pada umumnya.

7. BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense

Anime Bofuri. (BOFURI Official Twitter)

Anime ini menceritakan tentang seorang gadis pelajar SMA bernama Honj Kaede bermain sebuah game.

Pada awalnya Kaede diajak oleh temannya Shiramine Risa untuk memainkan game online MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Games) berbasis VR (Virtual Reality) bernama NewWorld Online.

Dalam game tersebut, Kaede bermain sebagai Maple. Kaede atau Maple tidak menyukai rasa sakit, jadi dia pun menambahkan semua point yang didapat pada kemampuan bertahannya (VIT).

Selain itu, di kala para pemain berlomba-lomba mencari skill, Maple justru lebih suka "bermain" dengan monster kecil yang ia temui di hutan. Ternyata secara tidak langsung membantu meningkatkan kemampuan bertahannya. 

Itulah beberapa rekomendasi anime dengan karakter utama overpower yang seru untuk diikuti. Dari karakter anime di atas, masih ada yang belum kamu ketahui?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Ini 5 Anime Isekai yang Cocok Ditonton saat Lagi Bersantai