Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Mei 2022 | 12:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anime dan manga One Piece terkenal menghadirkan dunia aneh dan absurd. Tidak hanya karakter, ada beberapa binatang aneh di One Piece yang bikin terheran-heran.

Eiichiro Oda pengarang manga One Piece ini memang dikenal memiliki imajinasi yang tak biasa. Hingga menghasilkan dunia One Piece dengan penuh keunikannya.

One Piece menjadi salah satu manga dan anime populer di dunia, bukan hanya karena ide ceritanya yang menarik dan karakternya yang unik.

Namun, kreator begitu detail dalam penyajian cerita sehingga menambah bumbu-bumbu menarik serial ini.

Misalnya saja nama jurus yang unik, serta yang paling menggelitik adalah binatang aneh yang pernah ditampilkan di serial One Piece.

Buat kamu yang penasaran dengan lima binatang aneh di One Piece tersebut, berikut ini adalah daftarnya:

  1. Den Den Mushi
  2. News Coo
  3. Hiu Panda
  4. Sea Beast
  5. Island Whales

Selain daftar tersebut, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit informasi tentang lima binatang aneh di serial One Piece tersebut.

1. Den Den Mushi

Binatang Aneh di One Piece - Den Den Mushi. (Fandom)

Den Den Mushi adalah sejenis "siput telepon" yang aneh. Karakter ini ada di hampir seluruh seri.

Dalam versi bahasa Inggris, mereka disebut Transponder Snails. Mereka datang dalam berbagai warna dan bentuk dan memiliki banyak fungsi. 

Siput aneh ini bisa bertindak sebagai sejumlah perangkat termasuk: telepon putar, mesin fax, HP dan sebagainya. Den Den Mushi mampu berkomunikasi melalui gelombang radio.

2. News Coo

Binatang Aneh di One Piece - News Coo. (Fandom)

News Coo adalah burung camar berukuran sedang yang tugasnya mengantarkan koran dan poster buronan ke seluruh dunia.

Mereka memakai topi seperti tukang pos jaman dulu, untuk menandakan pekerjaan mereka.

News Coo juga membawa tas di bahu mereka dan tas kecil yang digantung di leher untuk mengumpulkan uang dari siapa pun yang membeli koran.

Mereka adalah sumber utama berita dan informasi bagi orang-orang di seluruh dunia. News Coo biasanya bertengger di sekitar tiang kapal atau terbang sampai mereka dipanggil untuk menyampaikan berita. 

3. Panda Shark

Binatang Aneh di One Piece - Panda Shark. (Fandom)

Sesuai dengan namanya, Panda Shark adalah hiu yang memiliki tanda hitam seperti panda di sekitar mata dan seluruh tubuh mereka.

Hiu ini juga memiliki struktur gigi yang relatif rata dan moncong bulat seperti lumba-lumba.

Meskipun demikian, mereka masih merupakan predator yang agresif. Tidak seperti hiu pada umumnya, Panda Shark di One Piece ini digambarkan sebagai binatang yang cerdas.

4. Sea Beast

Binatang Aneh di One Piece - Sea Beast. (Fandom)

Binatang Laut di serial One Piece ini adalah makhluk laut besar yang mirip dengan Raja Laut tetapi berbeda karena mereka menyerupai mamalia darat, seperti sapi, kucing, singa, badak, gorila, gajah, dan banyak lagi.

Beberapa diantaranya adalah Makhluk Tipe A yang punya sifat ramah. Akan tetapi beberapa di antaranya bisa sangat ganas atau dilatih untuk bertindak kasar.

5. Island Whales

Binatang Aneh di One Piece - Island Whales. (Fandom)

Island Whales adalah spesies paus terbesar di dunia One Piece. Mereka menyerupai paus sperma dunia nyata dan berasal dari West Blue.

Meski demikian, Island Whales digambarkan sangat cerdas. Terbukti saat scene di Laboon, mereka mampu memahami dialog manusia yang kompleks antara beberapa orang, serta membaca bahasa tubuh mereka. 

Itulah lima binatang aneh di One Piece yang perlu kamu ketahui. Tidak hanya karakternya yang aneh, namun binatang juga tak kalah absurd di anime dan manga One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Fitur utama Batoto, Aplikasi Baca Komik Seru