Minggu, 27 November 2022
Agung Pratnyawan : Sabtu, 07 Mei 2022 | 10:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat Indonesia lagi euforia film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness atau Doctor Strange 2, Arab Saudi malah melarang film ini tayang di negara mereka.

Dilansir dari Gamerant, hal tersebut lantaran film terbaru buatan Marvel ini memasukkan karakter LGBTQ+ di dalamnya.

Dia adalah America Chavez karakter baru yang dikenalkan dalam film Marvel ini. Dalam Doctor Strange 2, peran America Chavez akan dimainkan oleh Xochitl Gomez.

Seperti dalam komiknya, America Chavez dari Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah seorang LGBTQ+ Amerika Latin dengan beberapa kekuatan manusia super, termasuk kemampuan untuk melakukan perjalanan antar dimensi.

Salah seorang reporter Hollywood mengkonfirmasi dari sumber Timur Tengah bahwa Doctor Strange In The Multiverse Of Madness telah dilarang di Arab Saudi.

Keputusan tersebut memang belum diumumkan secara resmi, dan tampaknya, Doctor Strange 2 bahkan belum ditinjau oleh mereka yang bertanggung jawab atas keputusan akhir di Arab Saudi.

Namun selama karakter America Chavez ini eksis, maka kemungkinan pemerintah setempat akan meresmikan pelarangan ini dalam waktu dekat.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDB)

Saat ini, tiket muka untuk Doctor Strange 2 tidak lagi tersedia di situs web bioskop di Saudi, Kuwait, dan Qatar.

Namun, tiket awal masih dapat dibeli di Uni Emirat Arab, besar kemungkinan film Doctor Strange 2 masih akan rilis di bioskop setempat.

Memang sejak lama Arab Saudi dan sekitarnya begitu tegas dengan film-film yang memperlihatkan karakter LGBTQ+.

Biasanya, jika itu hanya berbentuk adegan maka akan dibuat atau dipotong. Namun jika itu adalah tokoh utama, maka pelarangan adalah solusi yang akan dilakukan.

Ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, Arab Saudi juga melarang penayangan film Eternals.

Namun setelah setelah diedit, film Eternals tayang juga di seluruh bioskop di Jazirah Arab.

Akankah film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness bernasib sama atau akan benar-benar dilarang? kita tunggu saja keputusannya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Pendukung Arab Saudi Rayakan Kemenangan di Piala Dunia 2022, Netizen: Cantik Banget