Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 09 Mei 2022 | 15:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 sukses membangun hype dikalangan fans film Marvel Cinematic Universe (MCU). Terbukti dalam pencapaiannya selama penayangan di bioskop.

Diwartakan Suara.com, film Doctor Strange 2 sukses mencetak box office di pekan pertama penanyangannya. Menjadi bukti suksesnya film Doctor Strange in the Multiverse of Madness membawa kembali penonton ke bioskop.

Berdasarkan keterangan pengamat industri Exhibitor Relations, Doctor Strange 2 berhasil meraup sekitar 185 juta dolar AS atau Rp2,6 triliun dalam debut akhir pekan di bioskop Amerika Utara.

"Ini adalah debut film Marvel yang sensasional, dengan standar dominan Marvel sendiri," kata David A. Gross dari Franchise Entertainment Research, dikutip dari Suara.com pada Senin (9/5/2022).

Menurut para analis, pencapaian itu membuat Doctor Strange 2 mencatatkan sejumlah rekor. Pertama, menjadi film dengan debut akhir pekan terbesar tahun ini.

Kedua, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch tersebut juga menjadi film dengan debut terbesar kedua di era pandemi, serta terbesar ke-11 sepanjang masa.

Sebagai informasi, sekuel Doctor Strange ini disutradarai oleh Sam Raimi dan didistribusikan oleh Disney. Film ini kembali dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai peran utama, serta dukungan peran oleh Elizabeth Olsen, Chiwetel Ejofor, dan Rachel McAdams.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDB)

Perkiraan pendapatan kotor mengagumkan akhir pekan yang dicetak  Doctor Strange 2 itu menandai kebangkitan Hollywood, khususnya dari dampak pandemi Covid-19.

Doctor Strange 2 juga telah menggeser film komedi aksi animasi "The Bad Guys" dari posisi teratas box office Amerika yang telah ditempati selama dua minggu. Produksi DreamWorks Animation itu menghasilkan 9,8 juta dolar AS (Rp142 miliar) untuk periode Jumat-Minggu.

Peringkat box office "Sonic the Hedgehog 2" dan "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" juga merosot jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat.

Pada akhir pekan kemarin, "Sonic the Hedgehog 2" memperoleh 6,2 juta dolar AS (Rp89,8 miliar) dan "Fantastic Beasts 3" meraup 4 juta dolar AS (Rp57,9 miliar).

Kemudian di posisi kelima, film "Everything Everywhere All at Once" yang dibintangi Michelle Yeoh mengumpulkan 3,3 juta dolar AS (Rp47,8 miliar).

Itulah pencapaian Doctor Strange in the Multiverse of Madness menempati posisi teratas box office Amerika di pekan pertamanya. Kamu sendiri sudah menonton Doctor Strange 2 ini? (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Siapa MODOK Sebenarnya, Sosok yang Muncul di Ant-Man Terbaru