Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 11 Mei 2022 | 10:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah menonton Doctor Strange di Multiverse of Madness Doctor atau Doctor Strange 2, dan bertanya-tanya apa hubungan superhero Marvel ini dengan Avengers?

Apakah kamu juga termasuk orang yang penasaran dengan alasan mengapa Doctor Strange tidak gabung dengan Avengers?

Meskipun berjuang bersama Avengers selama Infinity Saga, Doctor Strange di Multiverse of Madness Doctor, Stephen Strange, tidak secara resmi menjadi anggota Earth's Mightiest Heroes.

Seperti diketahui, Doctor Strange punya kedekatan tersendiri dengan Avengers. Meski demikian, kedekatan mereka hanya sementara.

Doctor Strange tak benar-benar menjadi bagian dari perkumpulan superhero Amerika Serikat, Avengers. Kenapa demikian?

Avengers: Endgame. (Marvel.com)

Dilansir dari Screenrant, pengalaman Doctor Strange bertarung bersama Avengers masih belum membuatnya memenuhi syarat sebagai seorang jangka panjang.

Stephen Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch diceritakan sempat masuk MCU di Doctor Strange 2016.

Saat itu, Doctor Strange terluka parah tangannya dalam kecelakaan mobil sebelum melakukan perjalanan ke Kamar-Taj untuk dilatih dalam Seni Mistis.

Selama era Avengers -nya. dia menyerahkan Time Stone kepada Thanos, kemudian "memulai hidupnya" kembali di akhir Infinity War yang menghapus lima tahun hidupnya.

Namun jika kamu perhatikan, Strange kembali dalam pertempuran terakhir Endgame dengan Mad Titan, bersama dengan setiap pahlawan lainnya di Avengers.

Setelah ansambel superhero kolosal MCU mengalahkan Thanos, Strange kembali ke Sanctum Sanctorum-nya di New York City, tempat Peter Parker (Tom Holland) menemukannya di Spider-Man tahun 2021: No Way Home.

Atas permintaan Peter, untuk membatalkan pengetahuan dunia tentang identitas Spider-Man, Strange mengucapkan mantra, yang salah, menyebabkan serangan di multiverse.

Pengakuan Strange bahwa ia "bisa menggunakan Avenger" kepada Wanda di Doctor Strange 2 menyiratkan bahwa keterlibatan Strange dalam perang melawan Thanos di Avengers: Infinity War dan Endgame belum menghasilkan induksi resminya ke dalam grup.

Di dunia pasca- Endgame, Avengers tampaknya sedang hiatus.

Doctor Strange in the Multiuniverse of Madness. (Marvel)

Kematian Tony Stark (Robert Downey Jr.), Steve Rodgers (Chris Evans), dan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) hanya menyisakan tiga dari enam Avengers yang masih hidup, sementara Clint Barton tampaknya berhenti.

Dengan begitu banyak kerugian di antara pahlawan inti Avengers, orang mungkin mengharapkan Doctor Strange untuk mengambil peran utama, tetapi kemungkinan besar nasibnya ada di tempat lain.

Cumberbatch sendiri menjelaskan kepada KCRW mengapa Strange tidak secara konsisten menyandang gelar "Avenger" karena dia berada di "belakang layar" para superhero dunia.

"Dia ada di sana untuk melindungi realitas Avengers dengan cara yang berbeda dari apa yang telah mereka perjuangkan sampai titik di mana semuanya bertabrakan di dunia nyata. dua film Avengers terakhir, jadi dia memegang posisinya sebagai orang dewasa di pinggiran itu, tapi saya pikir hanya untuk waktu yang lama," kata Cumberbatch.

Itulah penjelasan kalau Doctor Strange tidak bergabung dengan Avengers. 

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Doctor Strange: Apa Itu Eye of Agamotto dan Fungsinya