Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 11 Mei 2022 | 18:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tobirama Senju adalah Hokage kedua di serial Naruto. Dia juga menjadi salah satu karakter yang misterius. Namun seberapa kuat Tobirama Senju dalam anime dan manga Naruto?

Dilansir dari Gamerant, tim Hitekno.com menjelaskan tentang seberapa kuat Tobirama Senju sebenarnya.

Tobirama Senju secara kanonik dibayangi oleh kakak laki-lakinya dan pendahulunya Hashirama Senju, yang merupakan saingan Madara Uchiha dan sering dianggap sebagai shinobi terhebat yang pernah hidup.

Meski demikian, kekuatan yang dimiliki Tobirama Senju ini tak kalah dari pendahulunya tersebut.

Kemampuan Tobirama Senju

Naruto - Tobirama Senju. (fandom)

Seperti yang diharapkan dari seorang Hokage, kekuatan Tobirama tidak tertandingi ketika ia ditunjuk untuk menggantikan saudaranya.

Meskipun Tobirama tidak dapat menggunakan jutsu Gaya Kayu Hashirama Senju yang unik dan khas, namun Tobirama adalah salah satu pengguna jutsu Gaya Air terkuat dalam seri ini.

Jutsu ini memungkinkan dia menghasilkan air yang cukup untuk menutupi medan perang dan kemudian mengendalikannya seperti senjata.

Tobirama dikenal sebagai satu-satunya Hokage yang mampu mengeluarkan air dari mulutnya dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga dapat dengan mudah memotong akar besar dari Pohon Ilahi.

Tobirama juga seorang master Genjutsu yang begitu kuat bahkan penggantinya Hiruzen tidak bisa melepaskannya.

Selain itu, dia adalah seorang pendekar pedang dan pengguna senjata yang terampil, dan merupakan ninja tipe sensor yang mahir.

Mengacu pada alasan tersebut, bisa dikatakan jika kekuatan Tobirama sesungguhnya tak tertandingi.

Tobirama dianggap sebagai shinobi tercepat di dunia saat dia masih hidup, dan bisa bergerak cukup cepat untuk menempatkan bom kertas atau segel pada musuhnya tanpa mereka sadari. 

Hal ini lantaran dia memiliki Flying Raijin Jutsu, yang memungkinkan dia untuk berteleportasi sendiri bersama dengan siapa pun yang dia tempelkan segel ke tempat mana pun yang dia tandai.

Jadi, seberapa kuat Tobirama Senju?

Naruto - Tobirama Senju. (fandom)

Di antara Kage, Tobirama kemungkinan berada di peringkat teratas dalam kekuatan.

Kekuatannya hanya kalah dari Naruto. Meski demikian, perannya sedikit kurang penting di serial anime dan manga Naruto ini.

Hal tersebut lantaran Tobirama sering dibayangi oleh Hokage lainnya. Meski demikian jika berkaitan dengan Desa, perannya sangat integral dan jutsu yang dia ciptakan keduanya memainkan peran integral dalam cerita, dan dia masih menempati peringkat sebagai salah satu karakter terkuat.

Itulah jawaban atas pertanyaan seberapa kuat Tobirama Senju sebenarnya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Gabungnya Itachi Uchiha ke Akatsuki Merupakan Rencana Rahasia Jiraiya?