Kamis, 19 Mei 2022
Agung Pratnyawan : Kamis, 12 Mei 2022 | 17:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spy x Family adalah anime yang sedang naik daun saat ini. Meskipun tergolong anime baru, anime Spy x Family mendapat antusias tinggi dan menjadi anime popular dengan waktu singkat di antara penggemar anime. Kepopuleran Spy x Family ini dibuktikan dengan keberhasilannya mengungguli Demon Slayer.

Anime Spy x Family adalah anime yang bercerita mengenai seorang mata-mata bernama Twilight yang menjalankan misi rahasia untuk mendekati tokoh politik Desmond Donovan. Dalam misi rahasianya, Twilight menyamar sebagai Loid Forger dan mengharuskan dirinya membuat sebuah keluarga untuk penyamaran.

Setelah mengadopsi seorang anak bernama Anya yang ternyata adalah seorang esper, Loid juga menikahi Yor yang memiliki identitas sebagai seorang pembunuh bayaran.

Kisah seru bermulai saat Loid mulai mengadopsi Anya dan berusaha dekat dengannya selayaknya ayah. Walaupun terkadang terlihat dingin dan kaku, Loid sebenarnya adalah ayah yang hangat.

Spoiler Spy x Family Episode 5: Loid Forger mata-mata terbaik sekaligus ayah terbaik

Spy X Family. (Netflix)

Banyak penggemar mengatakan Loid adalah mata-mata dan ayah yang baik. Hal ini terbukti pada tayangan episode 5, di mana Anya akhirnya diterima di sekolah Eden Academy.

Setelah seharian belajar dan berlatih, teman dan informan Loid, Franky, dengan halus menyarankan agar Anya layak mendapatkan hadiah karena diterima di Eden Academy.

Anya mengungkapkan keinginannya untuk melakukan peragaan langsung acara favoritnya Spy Wars dengan ayahnya sebagai pahlawan pemberani Loidman.

Ketika Anya menyampaikan keinginannya ke ayahnya, Loid langsung menolaknya. Tak lama setelahnya ia berubah pikiran setelah melihat betapa menangisnya Anya.

Begitu mereka tiba di kastil, kegembiraan Anya dengan cepat terkuras saat dia melihat dengan sedih bahwa ada sesuatu yang kurang. Ia ingin berperan sebagai seorang putri di pesta dengan musuh dan diselamatkan Bondman, namun hal itu tidak terlihat.

Dengan bantuan agensinya, Loid mengumpulkan semua agen yang tersedia untuk misi darurat berperan menghancurkan Operasi Strix: coba hentikan Loidman dari menyelamatkan Putri Anya.

Hal ini pertama kalinya dilihat para agen, mereka dapat menyaksikan Twilight yang sulit dipahami secara langsung dan beraksi. Twilight adalah seseorang yang sangat mereka kagumi, jadi mereka tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan seperti itu. Ini berbicara banyak tentang betapa dihormatinya Twilight di agensinya, dengan agen lain bahkan tidak meragukan legitimasi operasi.

Spy x Family - Anya Forger.(fandom)

Kendala pertama yang harus dihadapi Loidman adalah menjawab tes pengetahuan Anya. Meskipun Loid dan Anya tidak menghabiskan banyak waktu bersama dibandingkan dengan orang tua biasa lainnya, ujian tersebut merupakan bukti seberapa baik dia sudah mengenalnya, seperti makanan favoritnya (jawabannya selalu kacang).

Loid yang malang tidak memperhitungkan pertanyaan terakhir yang salah tetapi untuk bersikap adil, tidak ada seorang pun kecuali Anya yang bisa menjawabnya dengan benar.

Menonton Loid sebagai Loidman adalah sesuatu pengalaman bagi penggemar Spy x Family karena secara bersamaan menunjukkan betapa hebatnya ayah dan mata-matanya.

Dia tidak harus pergi sejauh itu, tetapi selalu memastikan Anya bahagia. Meskipun malu, Loid tidak pernah menolak untuk mengikuti tindakan seperti berdandan sebagai Loidman atau memanggilnya seorang putri. Anya benar-benar memiliki ayahnya secara utuh.

Di anime Spy x Family episode 5 ini membuktikan Twilight atau Loid Forger bukanlah seseorang yang bisa diragukan dalam menjalan tugasnya.

Spy x Family. (IMDB)

Salah satu alasan mengapa dia berada di puncak bidangnya adalah seberapa cepat dia mampu beradaptasi dengan situasi tertentu. Selain karena Loid sudah menjadi mata-mata, alasan Anya ingin melihat Loidman adalah karena dia sudah melihat ayahnya sebagai pahlawan. Tidak peduli masalah apa yang dia alami, dia akan selalu ada untuk menyelamatkannya.

Ketika pertunjukan selesai, Anya langsung memanggil "Papa," dia mengenali Loid bukan Loidman sebagai tempat berlindung yang aman. Sejak dia meninggalkan panti asuhan hingga dia diadopsi oleh Loid, Anya tidak pernah tahu seperti apa keamanan atau kebahagiaan itu. Tidak peduli seberapa keras Loid bersikeras bahwa semuanya dilakukan demi Operasi Strix, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Loid adalah ayah terbaik.

Itulah spoiler Spy x Family yang membuktikan kalau Loid Forger adalah mata-mata terbaik sekaligus ayah terbaik bagi Anya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Spoiler Spy x Family Episode 4: Tes Wawancara Masuk Eden Academy