Kamis, 19 Mei 2022
Agung Pratnyawan : Kamis, 12 Mei 2022 | 18:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Franky menjadi karakter One Piece yang menarik perhatian. Di antara kru Topi Jerami, sosoknya mencolok dengan tubuh besar dan berisi banyak kejutan. 

Tubuh Franky penuh dengan senjata dan gadget yang menjadikannya salah satu kru Topi Jerami paling unik. Mengapa tubuh Franky penuh senjata dan gadget?

Ya, anime One Piece memang tak kurang dengan karakter unik. Salah satunya adalah Franky yang dikenal musuh karena tubuh sibertiknya.

Disebut sibertik karena kamu akan menemukan banyak senjata dan gadget di tubuh Franky.

Jelas bahwa Eiichiro Oda sangat bersenang-senang mencari tahu semua senjata dan gadget berbeda yang dapat dimasukkan ke dalam tubuh cyborg.

Dan inilah yang membuat pertarungan Franky menjadi salah satu seri yang paling menghibur. Ternyata ada alasan memilukan di balik tubuh karakter One Piece tersebut.

Jawaban mengapa tubuh Franky penuh senjata dan gadget

One Piece - Franky. (fandom)

Sebagai seorang pemuda, Franky pernah terluka parah setelah ditabrak oleh Puffing Tom, kereta laut yang dibangun oleh gurunya Tom.

Franky, yang sudah menjadi mekanik yang terampil, berhasil menyelamatkan dirinya sendiri menggunakan suku cadang dari kapal yang ditinggalkan.

Ia menjadikan dirinya sebagai cyborg dan menamai tubuhnya Battle Franky 36.

Sejak saat itu, dia terus melakukan modifikasi berkala kepada tubuhnya sampai pada Battle Franky 37.

Dia kemudian menghabiskan waktu dua tahun untuk tinggal di lab Dr. Vegapunk, seorang ilmuwan terkenal yang bekerja di Pemerintah Dunia dan mengupdate tubuhnya menjadi Battle Franky 38.

Battle Franky 38 adalah robot raksasa Jenderal Franky, yang dikemudikan oleh Franky. 

Sebelum masuk ke detail modifikasi Franky, penting untuk memahami bagaimana tubuhnya bekerja secara keseluruhan. 

Sibernetika Franky menggunakan pasokan cola, yang harus diisi ulang secara teratur, dengan membuka kompartemen di tubuhnya. 

Jika dia kehabisan cola, dia tidak dapat menggunakan sebagian besar kekuatannya, tetapi mempertahankan beberapa kekuatan super dan daya tahan yang diberikan oleh augmentasinya.

Franky dapat menggunakan cairan lain sebagai bahan bakar, tetapi tidak seoptimal jika dia menggunakan cola/

Tubuh penuh dengan senjata dan gadget

One Piece - Franky. (fandom)

Tubuh Franky penuh dengan berbagai senjata yang biasa digunakan dalam pertempuran.

Dimulai dengan mulutnya, Franky bisa menghirup api dan paku. Karena rahangnya terbuat dari baja, ia juga memiliki gigitan yang kuat.

Dalam inkarnasi BF36-nya, bahu Franky memiliki meriam kecil yang, meski kuat, juga akan membuat mereka terkilir.

Setelah time skip, Franky telah membuat bahunya jauh lebih besar, dan mereka sekarang menembakkan rudal serta tembakan meriam.

Sebagai BF36, lengan Franky sebagian besar memiliki fungsi yang berbeda, dengan yang kanan digunakan untuk serangan jarak dekat dan kiri untuk menembakkan senjata jarak jauh.

Lengan dan tangan kanan Franky bisa terlepas dari tubuhnya (teknik yang disebut Strong Right), dengan rantai yang menghubungkannya, memungkinkan dia untuk menggunakannya sebagai cambuk atau meluncurkannya ke musuh

Lengan di bawah kulit terbuat dari baja, sehingga jauh lebih kuat. Lengan kiri Franky dalam bentuk ini bisa menembakkan peluru peledak dengan cepat dari pergelangan tangannya (Weapons Left).

Dia juga bisa menembakkan peluru dari jarinya dengan itu.

Itulah penjelasan mengenai tubuh Franky penuh senjata dan gadget. Apakah kamu termasuk penggemar karakter One Piece ini juga?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Penjelasan Buah Iblis Chopper