Minggu, 27 November 2022
Agung Pratnyawan : Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak hal dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 yang bikin penasaran. Termasuk Book of the Vishanti yang menyimpan banyak misteri.

Lalu apa itu Book of the Vishanti yang muncul dalam film Doctor Strange 2 tersebut? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum penjelasannya dari situs resmi Marvel.

Buku ini lebih banyak muncul di komik Marvel dibandingkan filmnya. Book of the Vishanti atau Kitab Vishanti pada dasarnya adalah kebalikan dari Darkhold. 

Darkhold berisi sihir gelap dan merusak pengguna yang menggunakannya, seperti yang akan terjadi pada Wanda Maximoff.

Sementara Book of the Vishanti  adalah simbol cahaya dan sihir murni, diisi dengan mantra yang digunakan untuk melawan efek sihir gelap yang dihasilkan Darkhold.

Bisa dikatakan pula jika Book of the Vishanti adalah sumber mantra sihir cahaya nomor satu dan sering dimiliki oleh Sorcerer Supreme.

Doctor Stephen Strange menggunakan mantra pada buku tersebut untuk menjaga wilayah rumahnya (dan dimensi lain yang tak terhitung) aman dari segala macam ancaman mistis.

Mengapa namanya Book of the Vishanti? siapa itu Vishanti?

Doctor Strange - Book of the Vishanti. (fandom)

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita akan diajak bernostalgia ke zaman dahulu dalam dunia doctor Strange.

Diceritakan pada "masa lalu", makhluk luar biasa kuat yang dikenal sebagai Agamotto, Oshtur, dan Hoggoth bekerja untuk mempertahankan Bumi yang baru lahir dari kekacauan magis.

Tiga makhluk tersebut dikenal sebagai Vishanti, trio ini ingin menyimpan catatan mantra positif mereka dan mulai menyusunnya menjadi satu buku, Kitab Vishanti.

Ketika Kaluu, teman Yang Kuno yang berubah menjadi Kamar-Taj, kembali dari pengasingan yang dipaksakan sendiri di dimensi Raggadorr, dia membalas dendam dan segera memburu buku tersebut.

Yang Kuno kemudian memperingatkan muridnya Doctor Strange bahwa musuh ini mungkin dapat mengalahkan mereka berdua. 

Dan Kaluu memenuhi reputasinya yang terkenal dengan mencuri Kitab Vishanti langsung dari bawah mereka berdua!

Doctor Strange - fans temukan Book of the Vishanti di film Doctor Strange 2. (Twitter/ dvdstrnge)

Pencurian kedua

Bukan hanya sekali Book of the Vishanti dicuri. Kitab Vishanti sekali lagi dicuri oleh Asmodeus, kepala Sons of Satannish di DOCTOR STRANGE (1968) #177-178 .

Iblis itu bermaksud untuk membawa kekacauan ke Bumi dengan melepaskan Ymir Raksasa Beku dan Surtur dari Muspelheim yang berapi-api melalui Mantra Api dan Es .

Namun, Strange telah menempatkan mantra pelindung pada buku yang membawanya langsung ke Yang Kuno jika terjadi gangguan.

Itulah beberapa informasi tentang apa itu Book of the Vishanti di Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang telah Hitekno.com rangkum dari situs resmi Marvel.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Kontroversi Karakter Superhero Israel di Film Captain America, Ini Jawaban Marvel