Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 15 Mei 2022 | 20:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang Buah Iblis Chopper di anime One Piece. Buah Iblis yang dimakan Tony Tony Chopper saat ini memiliki sepuluh bentuk.

Pecinta One Piece tentu sudah tahu bahwa sebagian besar buah iblis Zoan memungkinkan penggunanya mengakses tiga bentuk: bentuk aslinya, bentuk binatang, dan hibrida dari keduanya.

Tapi Tony Tony Chopper, dokter Bajak Laut Topi Jerami, berbeda kasusnya dengan pengguna buah ibliz Zoan lainnya.

Karena karakter One Piece ini aslinya seekor rusa, berbeda dengan pengguna buah iblis Zoan lainnya yang manusia.

Sejauh ini dia telah mengungkapkan 10 bentuk mengejutkan yang berasal dari penggunaan Hito Hito no Mi (Buah Manusia-Manusia).

Kok bisa? begini penjelasan buah iblis Chopper:

Bentuk Dasar

One Piece - Tony Tony Chopper. (fandom)

Chopper adalah rusa berhidung biru dari Pulau Drum yang dingin. Mengacu pada hal tersebut, bentuk aslinya adalah rusa berukuran cukup besar.

Dia menyebut bentuk ini sebagai bentuk Walk Point. Chopper menggunakan bentuknya yang satu ini terutama untuk transportasi, karena ia dapat berlari lebih cepat daripada kebanyakan bentuk lainnya menggunakan Walk Point.

Dia juga menggunakannya untuk menyamarkan dirinya karena dia bisa berpura-pura menjadi binatang sederhana dalam wujud itu.

Heavy Point Chopper secara teknis adalah "Bentuk Manusia" tetapi dia lebih mirip yeti atau Sasquatch karena ditutupi bulu.

Namun ini berbeda dengan Monster Point-nya. Saat menggunakan ini, Chopper jadi sangat tinggi.

Dia secara signifikan lebih tinggi daripada pria berukuran biasa seperti Luffy, Zoro, dan Sanji.

Titik berat mampu menghasilkan kekuatan yang luar biasa, tetapi tidak sekuat beberapa bentuk serangan Chopper lainnya.

One Piece - Tony Tony Chopper. (fandom)

Sebagai penyempurnaan bentuk dasar Chopper adalah bentuk hibridanya, yang disebut sebagai Brain Point.

Ini adalah bentuk yang paling sering digunakan Chopper saat tidak dalam pertempuran. Dia sangat kecil dalam bentuk ini, hanya di bawah 3 kaki tingginya.

Pada beberapa kesempatan terdesak, ia menggunakannya dalam pertempuran, itu untuk menutupi kelemahan lawan atau untuk menghindari serangan.

Bentuk Ekstra

One Piece - Tony Tony Chopper. (fandom)

Tony Tony Chopper juga bisa mengembangkan obat yang disebut Bola Rumble, yang awalnya memberinya akses ke empat bentuk lain dengan mengubah panjang gelombang Kekuatan Buah Iblisnya.

Masing-masing bentuk menjalankan fungsi tertentu dalam pertempuran, dan Chopper dapat dengan bebas beralih di antara mereka selama tiga menit.

Saat menggunakan Guard Point, bulu Chopper tumbuh menjadi bola raksasa, menutupi seluruh bagian tubuhnya kecuali wajah dan kaki.

Rambut ini melindunginya dari sebagian besar cedera tumpul, meskipun Chopper tetap rentan terhadap api dalam bentuk ini.

Dia juga tampaknya tidak dapat melawan musuh secara langsung saat menggunakan Guard Point. Itulah mengapa ia jarang menggunakan bentuk ini.

Kemudian ada Horn Point yang bisa membuat tanduk Tony Tony Chopper tumbuh secara dramatis dalam ukuran tertentu.

Setelah melewati waktu, bentuk ini berubah secara dramatis, dengan tanduk menjadi lebih panjang tetapi kurang menyebar, mirip dengan kumbang rusa, dan wajah Chopper lebih mirip Brain Point daripada Walk Point.

Bounty Tony Tony Chopper sebelum dan sesudah time skip. (fandom)

The Jumping Point juga bisa menambah kekuatan kaki Chopper, memungkinkan dia untuk melompat sangat tinggi dengan mudah.

Sementara Arm Point adalah salah satu bentuk Tony Tony Chopper yang paling kuat .

Itulah penjelasan buah iblis Chopper yang membuatnya bisa berubah-rubah bentuk. Karakter One Piece yang punya keunikan tersendiri.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran