Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Mei 2022 | 11:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kakashi Hatake punya masa lalu yang kelam dan misterius, seperti hubungannya dengan Rin Nohara dan Obito Uchiha. Masih menjadi pertanyaan para fans, apakah Kakashi yang membunuh Rin Nohara atau bukan.

Teka-teki tentang apakah Kakashi yang membunuh Rin Nohara masih menjadi misteri yang memunculkan beragam teori fans. Seperti teori fans yang dirangkum HiTekno.com dari Sportskeeda.

Sebagai diketahui, serial Naruto memang sudah lama eksis, namun masih banyak saja hal yang masih belum ditemukan jawabannya.

Salah satunya adalah kematian tokoh utama, Rin Nohara, yang selama ini dianggap telah dibunuh oleh Kakashi Hatake. Namun benarkah demikian?

Kisah selengkapnya

Rin Nohara menyembuhkan Kakashi Hatake. (fandom)

Untuk memahami sepenuhnya peristiwa yang menyebabkan kematian Rin Nohara, kita harus mengetahui cerita saat Uchiha Madara mencuci otak Desa Kabut dan meminta mereka menyegel Ekor Tiga di dalam Rin Nohara.

Namun, masalah dengan penyegelan itu adalah bahwa Jiujitsu yang disebut Tag Kutukan Individu Terlarang itu akan mengaktifkan binatang tersebut begitu dia dan Kakashi memasuki desa Konoha.

Meskipun Kakashi kemudian menyelamatkannya, beberapa ninja dari Desa Kabut mengejar mereka untuk mengambil Rin dan monster berekor di dalam dirinya.

Setelah dia curiga bahwa bunuh diri bukanlah pilihan, Rin menoleh ke Kakashi dan memintanya untuk mengambil nyawanya. 

Biasanya, Kakashi akan menolak untuk melakukannya karena dia berjanji pada Obito Uchiha untuk melindungi Rin apapun yang terjadi.

Rin Nohara mengobati Obito Uchiha. (fandom)

Untuk memastikan keamanan desa Konoha, Rin menusukkan dirinya ke Chidori Kakashi.

Rin Nohara bunuh diri dan mati di depan Kakashi Hatake dan Obito Uchiha, meskipun tidak ada yang menyadari kehadirannya di medan perang.

Dari cerita tersebut bisa ditarik kesimpulan jika Kakashi tidak pernah membunuh Rin Nohara.

Rin memutuskan untuk melakukan bunuh diri dengan secara sukarela untuk menghalangi Chakra Petir Kakashi dan anggota Anbu dari Desa Kabut.

Kakashi pingsan setelah tragedi itu, sementara Obito membantai setiap Ninja yang terlihat tepat sebelum memegang tubuh Rin dan bersumpah untuk menciptakan kembali dunia baru.

Rin Nohara menusukkan dirinya ke Chidori Kakashi Hatake. (fandom)

Sementara keberadaan mayat Rin tidak diketahui, banyak yang menduga bahwa dia dimakamkan di pemakaman desa Konoha.

Sebagai informasi, kisah Rin, Kakashi, dan Obito ini menyebabkan Perang Shinobi Keempat, yang merupakan salah satu busur paling panjang dalam seri Naruto.

Di sisi lain setelah kematiannya, Rin akan selalu melihat Obito dari Tanah Suci, menunggunya untuk bergabung dengannya.

Itulah teori fans Naruto menjawab pertanyaan apakah Kakashi yang membunuh Rin Nohara atau bukan. 

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

3 Link Nonton Anime Naruto Kecil, Serba Legal dan Aman