Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Mei 2022 | 11:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - OFA atau One For All adalah Quirk yang sangat kuat di My Hero Academia atau Boku no Hero Academia, tetapi fungsinya sangat berbeda dari kekuatan lain. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara kerja One For All.

One For All ini merupakan Quirk yang pernah dipakai All Might. Namun pada awal film My Hero Academia, dia mentransfer Quirk yang kuat ini kepada seorang anak laki-laki yang dia percayai.

OFA sekarang menjadi milik Izuku Midoriya, juga dikenal dengan nama pahlawan Deku.

Cara kerja One For All

One For All dapat menimbun sejumlah besar energi

Fungsi utama Quirk ini adalah untuk menimbun kekuatan mentah dari pemiliknya. Pengguna dapat memfokuskan energi itu pada satu bagian tubuh dan melepaskan serangan yang kuat.

Mereka yang menerima Quirk ini juga memiliki kekuatan dan kecepatan super.

Selama Ujian Masuk, Deku mampu menghancurkan robot raksasa dengan satu pukulan OFA.

Namun, Quirk memang memiliki kelemahan yang signifikan di My Hero Academia. Pengguna akan membutuhkan beberapa saat untuk terbiasa dengan kekuatan mentahnya.

Deku juga pernah melukai dirinya sendiri beberapa kali, seperti jarinya yang patah di Festival Olahraga ketika menggunakan OFA ini.

Beruntung, Gran Torino akhirnya mengajari Deku untuk menggunakan kekuatan penuhnya di seluruh tubuhnya daripada satu bagian. Teknik Full Cowl memungkinkan Deku menggunakan OFA tanpa melukai dirinya sendiri.

My Hero Academia - All Might. (fandom)

One For All dapat ditransfer

OFA bisa ditransfer secara sukarela melalui sampel DNA dari pengguna saat ini ke pengguna baru.

Misalnya saja All Might yang memberi Deku seikat rambut emasnya. Penerima harus menelan sampel DNA untuk mendapatkan kekuatan baru.

Deku saat ini adalah pengguna OFA kesembilan dalam garis keturunan historisnya.

Quirk yang kuat ini dirancang untuk menghentikan All For One. Itu tidak dapat dicuri olehnya karena pengguna sebelumnya memiliki tekad yang kuat untuk melawan All For One.

Jadi mereka yang menjadi pengguna baru Quirk akan mewarisi visi dan misi pemilik sebelumnya.

One For All bahkan dapat mengasimilasi Quirks dari pengguna sebelumnya

Selama arc Pelatihan Bersama, Deku menjadi pengguna OFA pertama yang mengaktifkan kemampuan khusus ini.

Dia sekarang bisa menggunakan semua Quirks dari pengguna OFA sebelumnya. Ini karena semua Faktor Quirk mereka telah bergabung dengan OFA itu sendiri.

Salah satu contohnya adalah Blackwhip, milik mantan pengguna Daigoro Banjo. Deku bisa memanggil sulur hitam untuk berbagai tujuan, seperti meraih orang dan berayun melintasi kota.

Perlu dicatat bahwa semua pengguna OFA sebelumnya memiliki kesadaran mereka di dalam Quirk. Mereka dapat berbicara secara bebas dengan pengguna saat ini kapan saja mereka suka.

Begitulah cara kerja One For All kekuatan dari All Might yang membuat Deku memiliki Quirk dilansir tim Hitekno.com dari Sportskeeda.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

My Hero Academia: Mengapa Katsuki Bakugo Sering Menaruh Tangan di Saku